Defoe keluar, Gilberto masuk

7

Striker Jermain Defoe hengkang dari Tottenham Hotspur dan pindah ke Portsmouth pada hari terakhir musim transfer Januari, Kamis kemarin. Pada hari yang sama, Tottenham mendatangkan bek Gilberto dari klub Hertha Berlin. Bagi Defoe, 25, bergabung dengan Portsmouth berarti bereuni lagi dengan pelatih Pompey, Harry Redknapp. Defoe adalah anak asuh Redknapp ketika masih memperkuat West Ham […]

Striker Jermain Defoe hengkang dari Tottenham Hotspur dan pindah ke Portsmouth pada hari terakhir musim transfer Januari, Kamis kemarin. Pada hari yang sama, Tottenham mendatangkan bek Gilberto dari klub Hertha Berlin.

Bagi Defoe, 25, bergabung dengan Portsmouth berarti bereuni lagi dengan pelatih Pompey, Harry Redknapp. Defoe adalah anak asuh Redknapp ketika masih memperkuat West Ham United sebelum diboyong Tottenham seharga 8 juta poundsterling pada musim panas 2004 lalu.

“Saya tidak sabar lagi untuk memakai sepatu dan bermain. Saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin bagi Portsmouth,” ungkap Defoe kepada wartawan semalam.

Musim ini Defoe jarang dimainkan sebagai starter di Tottenham. Ia kalah saing dengan dua striker utama, Dimitar Berbatov dan Robbie Keane. Akibatnya dia tidak dipanggil oleh pelatih Fabio Capello masuk tim nasional Inggris untuk pertandingan ujicoba melawan Swiss pekan depan di Wembley.

Bersamaan dengan kepindahan Defoe dari White Hart Lane, klub Tottenham memboyong pemain belakang baru asal Brasil, Gilberto. Bek kiri ini sudah tiga setengah tahun memperkuat klub Bundesliga, Hertha Berlin.
***