Dele Alli Jadi Rebutan Klub Raksasa Spanyol dan Inggris

  • Gilabola.com – Bintang muda Tottenham Hotspur Dele Alli jadi target utama dalam rencana transfer Real Madrid dan Manchester City di musim panas mendatang.

Dele Alli Wilfried Zaha

Gilabola.com – Bintang muda Tottenham Hotspur Dele Alli jadi target utama dalam rencana transfer Real Madrid dan Manchester City di musim panas mendatang.

Kedua klub raksasa itu tertarik pada gelandang serang 20 tahun ini berkat penampilannya yang mengesankan sepanjang musim 2016/17i. Dele Alli mencetak 18 gol dan 10 assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi di musim ini.

Real Madrid beralih membidik punggawa tim nasional Inggris ini setelah peluang mereka untuk memboyong bintang Chelsea, Eden Hazard, hampir pasti sulit diwujudkan pada musim panas mendatang. Pasalnya, pelatih Antonio Conte meminta manajemen The Blues untuk mempertahankan Hazard jika masih ingin memakai jasa sang pelatih di musim depan.

Sementara itu, Manchester City juga sangat tertarik untuk merekrut Dele Alli di musim panas nanti. Dilansir Manchester Evening News, manajer The Citizens, Pep Guardiola telah meminta kepada direktur olahraga Txiki Begiristain untuk segera menjalani misi pengintaian situasi pemain top Tottenham Hotspur untuk melihat peluang apakah mereka bisa direkrut nanti.

Malah bukan cuma Dele Alli yang diinginkan Guardiola dari Tottenham Hotspur. Ada dua pemain lainnya yang juga dia inginkan, yaitu bek kanan Kyle Walker dan bek kiri Danny Rose. Dua pemain terakhir ini jadi prioritas Guardiola terkait rencana pembenahannya di sektor pertahanan City musim depan.

Tapi rencana City untuk memboyong Dele Alli dan dua rekannya sulit terwujud. The Citizens sadar betul bahwa Ketua Tottenham Daniel Levy hampir mustahil akan menjual pemainnya ke klub rival langsung seperti Manchester City.

Sementara peluang Real Madrid cukup terbuka mengingat kedua klub memiliki relasi yang cukup bagus dalam hal transfer pemain. Dua pemain El Real saat ini, Luka Modric dan Gareth Bale adalah mantan pemain Spurs.

Akankah Dele Alli akan menyusul langkah Modric dan Bale? Kubu Tottenham cuma bisa berharap hal itu tidak terjadi di musim panas 2017 mendatang.