David James adalah mantan kiper tim nasional Inggris pada periode 1997 sampai 2010.

Ia juga mantan pemain sejumlah klub Inggris seperti Liverpool, Aston Villa, West Ham United, Manchester City, sebelum akhirnya mendarat di ISL, di klub Kerala Blasters, sebagai pemain merangkap manajer.

Untuk para penggemar Aston Villa, ini adalah kesempatan terbaik mendapatkan memorabilia dari sang kiper itu.

Ada lebih dari 150 kaos sepakbola yang telah ditandatangani, celana pendek dan bola pertandingan, sedang ditawarkan setelah bintang sepakbola itu bangkrut.

Lelang online itu diikuti setidaknya  700 orang yang telah mendaftar untuk menempatkan penawaran mereka pada barang-barang milik salah satu kiper paling terkenal dan paling jago di Inggris.

Item yang ditawarkan termasuk seragam kiper warna hitam dan hijau Aston Villa , jersey vintage dari tahun 2001, dan kaos No 9 milik pemain Juan Pablo Angel.

BACA JUGA  Rio Ferdinand Akui Pernah Jadi Pecandu Alkohol

Ada juga kesempatan untuk memiliki kemeja yang dikenakan oleh pemain Chelsea Petr Cech, yang dipakai di final Piala FA melawan Portsmouth pada tahun 2010, dan jersey kiper Belanda Edwin van der Sar yang dipertukarkan oleh David James.

Harta karun lainnya adalah kaoskiper merah muda Portsmouth, bola yang digunakan dalam pertandingan Piala Dunia tahun 2006  antara Inggris v Paraguay Piala Dunia dan sejumlah kaos No 10 Liverpool FC, ditandatangani “Best Wishes” oleh Michael Owen.

Beberapa barang lain yang tidak biasa termasuk tiga sepeda Raleigh Chopper, sebuah mobil wagon Vauxhall Astra, sebuah gergaji dan dua cangkir plastik.

Ada juga hampir 2.000 CD musik dan berbagai piringan hitam untuk diperebutkan.

James, 44, membuat hampir 70 penampilan untuk Villa dalam karir panjangnya yang juga mencakup klub-klub terkenal Liverpool, West Ham dan Manchester City.

BACA JUGA  Chelsea Dinilai Tak Butuh Banyak Pemain Baru

Tapi di awal tahun ini muncul kabar bahwa ia telah dinyatakan bangkrut meskipun memiliki penghasilan sekitar Rp 386 Milyar dari sepakbola dan sponsor.

Perceraian mahal dari istrinya Tanya pada tahun 2005 dilaporkan menjadi salah satu alasan utama untuk situasi keuangan yang mengerikan itu.

Seorang juru bicara untuk lelang rumah Hilco mengatakan: “Kami telah memiliki minat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam lelang ini. Itu menunjukkan kekuatan selebritis.”

“Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi siapa saja yang berkepentingan dengan David James atau sepak bola pada umumnya.”

“Jelas yang paling populer adalah kemeja sepakbola dan memorabilia olahraga.”

“Waktunya sempurna menjelang Natal dan sudah banyak orang tertarik untuk membelikan hadiah bagi orang yang mereka cintai.”

Penawaran lelang akan ditutup pada pukul 10:00 waktu lokal pada 18 November.

 

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!