Dengan Coutinho Pun, Liverpool Tetap Sulit Juara

Graeme Souness percaya Liverpool akan tetap kesulitan untuk menjadi juara Liga Inggris walaupun bersikukuh enggan melepas Philippe Coutinho ke FC Barcelona.

Philippe Coutinho

Eks pemain dan manajer Liverpool Graeme Souness yakin The Reds akan tetap kesulitan untuk menjadi juara di Liga Inggris atau pun Liga Inggris meski tetap diperkuat Philippe Coutinho.

Nama pesepak bola Brazil itu disebut-sebut sudah meminta untuk dilepas kepada Jurgen Klopp, agar bisa ke Spanyol untuk membela Barcelona.

Ketertarikan Blaugrana sudah ada menjelang penutupan musim lalu namun kian kencang setelah Neymar hijrah ke Paris Saint-Germain dengan banderol fantastis Rp3,5 Trilyun.

Graeme Souness merasa gelandang serang itu akan segera meninggalkan Anfield namun tidak yakin skuat besutan Klopp akan tetap kompetitif andai tetap mempertahankan Coutinho.

“Saya rasa Klopp harus memastikan Liverpool bisa bersaing untuk memenangkan titel Liga Inggris musim depan,” ujarnya seperti dinukil dari Sky Sports.

“Saya rasa, dengan bisa lolos ke fase grup Liga Champions dan juga memenangkan satu piala domestik, akan menjadi musim yang bagus bagi Klopp.”

“Namun saya tidak percaya melihat Liverpool menjadi juara Liga Champions atau Liga Inggris, baik dengan atau tanpa Coutinho.”

Graeme Souness pun yakin akan terjadi pembelian panik di sisa bursa transfer andai Philippe Coutinho hengkang.

“Saya rasa dia [Klopp] sudah cukup melakukan pembelian untuk menantang dua kompetisi besar di musim depan.”

“Dan jika mereka kehilangan Philippe Coutinho, mereka akan mendapatkan figur yang baru, namun di bursa transfer saat ini, The Reds mungkin akan menghabiskan banyak uang pada seseorang yang tidak yakin akan bisa menggantikan sosok Coutinho.”

“Mereka harus berjuang untuk mempertahankan sang pemain namun pada akhirnya sang pemain sendiri yang menentukan dan bagi pesepak bola asal Amerika Latin, Barcelona selalu menjadi tujuan.”

Sepakbola.cc