Deretan Koleksi Jersey Gary Neville

 

Gary Neville, sang legenda hidup Manchester United dan Inggris, memang sudah lama gemar mengoleksi jersey dari rival dan rekannya selama berkarier sebagai pemain. Mantan bek kanan itu pun tak segan-segan menunjukan deretan koleksi dirinya dalam akun twitter pribadi, @Gnev2.

Sebagian dari koleksi Neville ada yang ditandatangani oleh pemiliknya. Dengan memiliki koleksi tersebut, Neville mengaku dirinya dapat mengenang masa-masa ketika masih menjadi pemain.

Banyak para pemain hebat yang pernah ia temui seperti, Roberto Baggio, Antonio Conte, Paolo Maldini, Ronaldo de Lima, Robert Pires, Eric Cantona, Elber, Andriy Shevchenko dan Alessandro Del Piero juga Ariel Ortega, tidak luput dari koleksinya.

Seperti dirilis Dailymail, cerita unik muncul tentang bagaimana dirinya mendapatkan sebagian jersey tersebut. Salah satunya saat bertemu Roberto Baggio yang saat itu masih memperlkuat Inter Milan di perempat final Liga Champions pada 1999.

MU keluar sebagai juara dan mampu meraih treble winners. Saat itulah Neville mengajak Baggio untuk bertukar jersey. Neville juga menceritakan bagaimana dirinya mendapatkan jersey dari Antonio Conte ketika bertemu di semifinal Liga Champions 1999.

Kala itu, Conte merupakan gelandang andalan Juventus. The Red Devils berhasil memenangkan partai tandang melawan Juventus dengan skor 3-2. Usai pertandingan, Neville buru-buru meminta bertukaran jersey dengan Conte. Dalam pertandingan yang sama, Neville juga bertukar jersey dengan legenda Juventus lainnya, Del Piero.

Neville juga menyimpan jersey beberapa rekannya sekaligus legenda The Red Devils seperti Eric Cantona. Jersey Cantona yang didapat adalah yang digunakan saat memenangkan Piala FA pada tahun 1996.