Dicegah Pindah, Alexis Sanchez Akan Jadi Pemain Bermasalah

Alexis Sanchez akan menghadapi masalah serius di Arsenal setelah dia ditolak pindah ke Manchester City.

Alexis Sanchez

Jose Sulantay, yang melatih tim U-20 Chile di Piala Dunia 2007 di Kanada, mengatakan kepada La Cuarta bahwa ketidakpastian masa depan Alexis Sanchez telah benar-benar mempengaruhi penampilan bintang Arsenal itu dalam kekalahan 3-0 tim nasional Chile dari Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (1/9) lalu.

Pertandingan itu dimainkan beberaoa jam setelah jendela transfer ditutup di Eropa. Dan seperti diketahui Arsenal tak jadi menjual Sanchez ke Manchester City di hari penutupan bursa transfer itu, setelah The Gunners gagal dalam upaya mereka membeli Thomas Lemar dari Monaco.

“Alexis khawatir dengan situasinya di Arsenal dan sekarang dia tidak dijual, dia akan memiliki masalah serius,” kata Sulantay yang merupakan mantan pelatih Alexis Sanchez di Timnas U-20 Chile pada Piala Dunia 2017 di Kanada seperti dikutip ESPN.

“Dia mengatakan kepada rekan setimnya bahwa dia ingin pergi ke klub yang memenangkan banyak hal, dan sekarang dia harus kembali ke sana (Arsenal).”

“Jika dia tidak tampil, pers Inggris akan mengecam keras seperti yang mereka lakukan terhadap (kiper) Claudio Bravo, dan rekan setimnya dapat menjauhi dia.”

Sulantay juga melihat bahwa libur panjang eks penyerang Barcelona itu juga membuatnya agak sedikit kegemukan, sembari memberikan saran bahwa untuk menjaga kualitasnya, Sanchez harus mempertahankan berat badan idealnya.

“Saya melihat Alexis kelebihan berat badan, saya melihat dia kegemukan,” kata Sulantay. “Dan pemain yang berada dalam levelnya tidak bisa kehilangan kondisi fisiknya, tapi bagaimanapun juga, dia baru pulang liburannya, bersama pacarnya dan menjalani kehidupan normal.”

Sementara Arsenal akan kembali ke pertarungan Liga Primer akhir pekan ini dengan menantang Bournemouth di Emirates Stadium, Sabtu (9/9).

Sepakbola.cc