Advocaat Sayangkan Karir Memphis Depay

12

Mantan pelatih tim nasional Belanda, Dick Advocaat menyarankan Memphis Depay untuk hengkang dari Manchester United agar mendapatkan karir yang lebih baik.

Liga Inggris  - Advocaat Sayangkan Karir Memphis Depay

Liga Inggris  - Advocaat Sayangkan Karir Memphis Depay

 

Mantan pelatih tim nasional Belanda, Dick Advocaat menyarankan Memphis Depay untuk hengkang dari Manchester United agar mendapatkan karir yang lebih baik.

Dick Advocaat menganggap karir Memphis Depay di Manchester United sebagai kesia-siaan karena jarang diturunkan. Di musim ini Depay kesulitan untuk mendapatkan jatah bermain dari Jose Mourinho dengan hanya bermain dari menit pertama pada laga kontra Northampton Town di ajang Piala Liga.

Pada laga kontra Fenerbahce di Sukru Saracoglu Stadi dalam lanjutan kompetisi Liga Europa yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, nama Depay bahkan tidak terdaftar di bangku cadangan.

Oleh karenanya, Advocaat yang kini mengarsiteki Fenerbahce merasa iba dengan karir pesepakbola berusia 22 tahun itu. Padahal ia didatangkan dari PSV Eindhoven dengan mahar sebesar Rp 363 miliar pada 2015 silam dan terikat kontrak selama empat tahun di Old Trafford.

“Potensinya untuk menjadi pemain yang bagus baginya ada. Anda tidak bisa menghilangkan itu. Depay mempunyai kualitas untuk menjadi pemain top,” ujar Advocaat menyanjung pesepakbola yang memiliki kewarganegaraan yang sama dengannya.

“Tapi masalahnya bagi dia adalah terlalu banyak pemain berkualitas di skuad United, jadi bagi Depay sangat penting untuk bermain reguler di usia seperti dirinya. Atau mungkin dia harus mencari solusi lain karena dia terlalu bagus untuk hanya duduk di bangku cadangan.”

“Saya masih percaya kepadanya. Dia mempunyai mentalitas yang tepat, karakter yang tepat untuk bermain bagi United, tapi terlalu banyak pilihan di skuadt. Bermain reguler akan membantu perkembangan karirnya,” imbuh Advocaat.

Pada salah satu harian asal Belanda, De Telegraaf, Depay mengungkapkan alasan kesulitannya dikarenakan jadwal yang padat. Di saat yang sama ia pun berkata bahwa dirinya tidak khawatir sebab Man United memiliki jumlah laga yang banyak setiap musimnya.