Dicoret Capello, Beckham tak kecewa

David Beckham mengaku bisa memahami keputusan pelatih Fabio Capello yang tidak memanggilnya masuk dalam skuad Inggris untuk pertandingan ujicoba melawan Swiss di Wembley pada Rabu (6/2). Menurut Beckham, alasan Capello tidak memanggilnya karena dia sudah tidak bermain di kompetisi sejak Desember lalu- lantaran kompetisi Liga Sepakbola Amerika Serikat (LMS) sudah usai, merupakan alasan yang masuk […]

David Beckham mengaku bisa memahami keputusan pelatih Fabio Capello yang tidak memanggilnya masuk dalam skuad Inggris untuk pertandingan ujicoba melawan Swiss di Wembley pada Rabu (6/2).

Menurut Beckham, alasan Capello tidak memanggilnya karena dia sudah tidak bermain di kompetisi sejak Desember lalu- lantaran kompetisi Liga Sepakbola Amerika Serikat (LMS) sudah usai, merupakan alasan yang masuk akal. Beckham mengatakan, dari pengalamannya diasuh Capello saat di Real Madrid musim lalu, memang Capello hanya mau menurunkan pemain yang benar-benar fit dan siap bertanding.

“Sejak awal memang saya tidak begitu berharap bisa masuk tim Inggris karena saya sudah tahu karakter Fabio Capello sebagai manajer. Jika dia (Capello) pikir Anda tidak fit dan siap bermain, maka Anda tidak akan masuk dalam tim,” jelas Beckham tentang pengalamannya bersama Capello di Bernabeu tahun lalu.

“Saya menghormati dan mengerti betul alasan itu. Ada banyak pemain dari Premiership yang sudah bermain 15 pertandingan dalam dua bulan terakhir, sedangkan saya tak pernah bermain satu pertandingan pun sejak Desember, jadi saya kira wajar kalau saya tidak dipanggil, dan pemain lain dipanggil,” jelasnya.

Sebenarnya Beckham ingin sekali tampil dalam laga ujicoba ini untuk menggenapi rekornya tampil 100 kali untuk Inggris. Itu sebabnya dia mengisi waktu liburannya dengan berlatih sebulan penuh di markas Arsenal. Tujuannya untuk menjaga kebugaran agar bisa dipanggil Capello. Tetapi rupanya Capello lebih suka memilih pemain yang tengah mengikuti kompetisi lantaran secara fisik dan mental mereka lebih siap.
***