Diego Costa Antar Chelsea Puncaki Klasemen Premier League!

Berita Bola – Akhirnya Chelsea sukses mengkudeta Liverpool di puncak klasmen setelah sukses mengalahkan Middlesbrough dengan skor tipis 1-0.

Liga Inggris  - Diego Costa Antar Chelsea Puncaki Klasemen Premier League!

Liga Inggris  - Diego Costa Antar Chelsea Puncaki Klasemen Premier League!

Akhirnya Chelsea sukses mengkudeta Liverpool di puncak klasmen setelah sukses mengalahkan Middlesbrough dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Riverside, Minggu 20/11 malam tadi.

Skuad besutan Antonio Conte tersebut meneruskan tren kemenangan dalam enam laga di Liga Inggris secara beruntun, terlebih lagi kemenangan tersebut mereka torehkan tanpa sekalipun kebobolan.

Walau begitu, kemenangan di laga ini tidak dengan mudah diraih oleh The Blues, mereka berjuang dengan keras untuk mengatasi serangan kubu tuan rumah yang tidak pantang menyerah.

Gol semata wayang di laga ini tercipta dimenit ke-41 melalui kaki Diego Costa, bermula dari sepakan tendangan voli yang memanfaatkan kelalaian sektor pertahanan The Boro.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Alvaro Negredo memperoleh peluang emas untuk mencetak gol penyeimbang, tetapi sayangnya, sundulannya masih belum tepat mengarah pada sasaran.

Memasuki babak kedua, tidak ada perubahan yang signifikan, dengan Chelsea yang masih mendominasi penguasaan bola, The Blues nyaris memperbesar keunggulan andai sepakan Eden Hazard tidak melebar.

Saat laga memasuki menit ke-78, lagi-lagi Negredo memperoleh peluang matang untuk mencetak gol, sayangnya, usahanya kali ini masih dapat digagalkan oleh Thibaut Courtois, kedudukan 1-0 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjangnya.

Kemenangan di laga ini mengantarkan Chelsea kembali memuncaki klasmen sementara Liga Inggris dengan raihan 28 poin unggul satu poin atas Liverpool dan Manchester City.

Sementara bagi The Boro, kekalahan di laga ini membuat mereka tertahan di peringkat ke 15 dengan raihan 11 poin dari 12 laga yang telah bergulir.

Berikut Susunan Pemain Middlesbrough vs Chelsea:

Middlesbrough (4-3-2-1): Valdes; Barragan, Chambers, Gibson, Fabio (Downing 71′); De Roon, Clayton (Fischer 73′), Forshaw; Traore, Ramirez; Negredo.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses (Ivanovic 89′); Hazard (Oscar 90′), Costa, Pedro (Chalobah 80′)