Diego Costa Cetak Gol Keenamnya Penuh Gaya

Berita Bola — Striker Chelsea Diego Costa berhasil mencatatkan gol keenamnya musim ini dengan penuh gaya, tadi malam, pada pertandingan Liga Inggris di Southampton.

Diego Costa Chelsea

Liga Inggris  - Diego Costa Cetak Gol Keenamnya Penuh Gaya

Berita Bola — Striker Chelsea Diego Costa berhasil mencatatkan gol keenamnya musim ini dengan penuh gaya, tadi malam, pada pertandingan Liga Inggris di Southampton.

Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola dibawa ke sisi kiri lini serang sebelum diumpankan oleh Eden Hazard ke depan Diego Costa, sedikit di luar kotak penalti Southampton. Di sana berdiri tanpa penjagaan, dan dengan ruang serta waktu yang cukup bebas, Diego Costa melepaskan tendangan keras ke pojok gawang. GOL! Tak terjangkau oleh kiper Forster. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Chelsea di kandang Southampton.

Pemain Spanyol kelahiran Brasil itu sudah mencetak enam gol sejauh ini, dengan dua gol dicetak pada laga draw 2-2 di Swansea City pada 11 September lalu. Kemudian disusul dengan satu gol saat kalah 1-2 melawan Liverpool beberapa hari kemudian. Dua gol lagi terjadi di bulan Oktober, masing-masing saat menang 2-0 di kandang Hull City, serta saat menang 3-0 atas juara bertahan Leicester City 15 Oktober lalu.

Lihat aksinya saat melawan Southampton Senin dinihari WIB:

Gol Diego Costa ini seperti menandai tekadnya untuk tampil sesuai arahan pelatih Antonio Conte. Seperti diketahui pada laga melawan Leicester City setengah bulan lalu ia berkali-kali minta diganti setelah muak terus-menerus mendengar arahan Conte ke dalam lapangan.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge itu, Costa yang mencetak gol pembuka kemenangan Chelsea atas Leicester beberapa kali terlihat meminta untuk digantikan pada babak kedua setelah timnya unggul 3-0.

Media Inggris dalam laporannya mengungkapkan alasan sebenarnya kenapa Costa meminta diganti. Kabarnya dia meminta diganti karena dia sudah muak mendengar instruksi-instruksi yang diberikan Conte dari pinggir lapangan. Menuru Costa, mestinya Conte menarik keluar dirinya jika tak puas. Bukannya malah terus dimainkan.

“Costa menjadi terganggu oleh gaya Conte memberikan instruksi dengan tangan dari pinggir lapangan,” tulis The Telegraph.

Sementara The Mirror menulis : “Striker itu marah atas apa yang dilihatnya sebagai kritik Conte pada penampilannya.”

“Costa sebetulnya yakin Conte mestinya menariknya keluar jika penampilannya tidak cukup baik,” tulis Daily Mail.

 

Sepakbola.cc