Diego Costa Dijuluki “Pemain Lemah Yang Tak Bisa Bilang Tidak”

25

Presiden Atletico de Madrid, Enrique Cerezo, mengatakan bahwa kepergian Diego Costa ke Chelsea “terlalu terburu-buru” dan bahwa jika hal yang sama terjadi saat ini maka dia tidak akan pergi, serta mengakui bahwa dampak keuangan dari transfer itu “tidak begitu besar” untuk timnya. “Dia salah satu striker terbaik di dunia. Kepergiannya terburu-buru karena dia pemain lemah yang tak bisa […]

Liga Inggris Liga Spanyol  - Diego Costa Dijuluki "Pemain Lemah Yang Tak Bisa Bilang Tidak"

Presiden Atletico de Madrid, Enrique Cerezo, mengatakan bahwa kepergian Diego Costa ke Chelsea “terlalu terburu-buru” dan bahwa jika hal yang sama terjadi saat ini maka dia tidak akan pergi, serta mengakui bahwa dampak keuangan dari transfer itu “tidak begitu besar” untuk timnya.

“Dia salah satu striker terbaik di dunia. Kepergiannya terburu-buru karena dia pemain lemah yang tak bisa bilang ‘Tidak’. Jika hal yang sama terjadi sekarang, dia tidak akan pergi.”

“Dampak keuangan tidak begitu besar bagi kami. Kami menerima sekitar 50% dari apa yang telah dibahas. Itu lebih soal berapa banyak uang yang akan dia terima,” Cerezo menjelaskan.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan The Blues dalam kesepakatan senilai Rp 605 Milyar pada bulan Juli lalu dan sejak saat itu sudah tampil nyaris sempurna bagi Chelsea, memainkan peran penting untuk penampilan awal musim klub itu, mencetak sembilan gol dalam 10 laga, membawanya ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Costa juga berpengaruh ketika Atletico merebut trofi La Liga, namun Cerezo mengakui klub Spanyol itu tidak dalam posisi untuk mempertahankan pemain berusia 26 tahun itu di musim panas ini.

Cerezo juga mengkritik keputusan Sergio Aguero untuk meninggalkan Atletico ke Manchester City pada tahun 2011.

“Aguero memiliki kesempatan untuk meninggalkan klub sebagai legenda,” kata Cerezo. “Tapi cara dia keluar sungguh sangat bodoh.”