Diego Costa Enggan Berdamai Dengan Chelsea

Diego Costa menolak bermain untuk Chelsea meski pelatih Antonio Conte memasukkan namanya dalam skuad untuk Liga Premier.

Liga Inggris  - Diego Costa Enggan Berdamai Dengan Chelsea

Striker Chelsea Diego Costa dilaporkan tidak memberikan isyarat bahwa ia bersedia berdamai kembali dengan klub, meski dia sudah gagal pindah ke klub lain di musim panas ini.

Costa telah melewatkan minggu-minggu awal musim 2017-18 dengan tetap tinggal di Brasil setelah dia mendapat informasi melalui SMS dari manajer The Blues, Antonio Conte bahwa dia tidak memiliki masa depan di klub tersebut selama liburan musim panas.

Pemain berusia 28 tahun itu tampaknya akan melakukan kesepakatan dengan Atletico Madrid dengan terlebih dahulu dia akan dipinjamkan ke klub lain sampai larangan transfer untuk Atletico berakhir pada Januari 2018. Klub Las Palmas sempat disebut-sebut sebagai klub sementaranya selama empat bulan ke depan.

Namun, hingga ditutupnya bursa transfer Liga Spanyol, Jumat (1/9) tengah malam atau Sabtu pagi WIB, tidak ada kesepakatan yang tercapai. Dengan demikian, Costa sekarang tidak dapat bermain untuk tim manapun selain Chelsea sampai jendela transfer kembali dibuka awal 2018.

Pelatih Chelsea Antonio Conte tampaknya sudah memberi lampu hijau untuk kembali memainkan Costa. Hal itu terlihat dari masuknya nama pemain Timnas Spanyol berdarah Brasil itu dalam skuad 25 orang pemain The Blues untuk Premier League musim ini.

Namun Daily Telegraph melaporkan bahwa Costa tidak memiliki rencana untuk kembali ke Stamford Bridge. Si pemain yakin dirinya tidak akan pernah dimainkan meski namanya masuk dalam skuad, karena klub London itu telah memiliki striker baru, yaitu Alvaro Morata.

Belum diketahui apakah Diego Costa akan tetap mangkir (desersi) dengan tetap bertahan di Brasil hingga Januari 2017 mendatang, dengan resiko dia akan didenda sebesaar £ 300.000 per minggu, atau kembali ke Stamford Bridge tapi tak akan mau bermain.

Costa telah mencetak 52 gol hanya dalam 89 penampilan Premier League untuk Chelsea, termasuk 20 gol ketika membantu klub itu meraih trofi Liga Primer musim 2016-17 lalu.