Kapten Spanyol Sergio Ramos telah memberi sinyal bahwa ia tidak sepenuhnya percaya dengan alasan cedera yang dikemukakan dua pemain Chelsea, Diego Costa dan Cesc Fabregas, untuk menarik diri dari skuad Vicente Del Bosque.

Pemain Real Madrid itu menyerukan sesama pemain untuk menunjukkan komitmen yang sama besarnya kepada tim nasional mereka selain ke klub mereka.

Dia mengatakan kepada Marca, “Anda bisa bilang ‘panggul’ (cedera Costa).”

“Soal ini beda, apakah Anda benar-benar cedera atau tidak. Antara apa yang kita katakan dan apa yang terjadi ada perbedaan besar.”

“Jelas, Anda dapat mengirimkan informasi dari klub Anda, dan Anda bisa percaya atau tidak.”

“Saya ingin melihat semua pemain memiliki komitmen yang sama besarnya terhadap tim nasional seperti terhadap klub mereka.”

“Saya pikir kami harus menyerukan komitmen ini bagi semua pemain baru yang datang untuk pertama kalinya.”

“Pada akhir hari itulah yang membuat perbedaan, itu yang membuat sukses, apakah klub Anda membayar Anda atau tim nasional Anda.”

Costa dicoret dari skuad karena cedera, meski ia bermain untuk Chelsea di Liverpool setelah pengumuman skuad Spanyol.

Masalah kesetiaan kepada negara ini adalah peroalan serius, terutama untuk Diego Costa, yang baru saja beralih kearganegaraan dari Brasil ke Spanyol satu-dua tahun sebelum berlangsungnya Piala Dunia lalu. ia sudah dicap pengkhianat oleh rakyat Brasil. Dan sekarang apakah ia juga akan dikenakan label serupa oleh rakyat Spanyol?