Diego Costa Gagal Pindah ke Fenerbahce

Diego Costa tampaknya bakal menganggur empat bulan ke depan setelah kepindahannya ke Fenerbahce gagal terlaksana.

Diego Costa
Diego Costa

Kepindahan bintang Chelsea Diego Costa ke Fenerbahce sudah tak mungkin terwujud. Demikian diakui oleh klub Super Lig Turki itu seperti dilansir Sky Sports.

Costa sebenarnya memiliki kesempatan untuk bermain di Fenerbahce dengan status pemain pinjaman hingga Januari 2018 karena jendela transfer Liga Turki baru ditutup hari Jumat (8/9) ini.

Menurut manajer Fenerbahce, Aykut Kocaman, kedua klub sudah melakukan perundingan dan berjalan dengan baik. Namun di akhir perundingan tidak tercapai kesepakatan.

Tidak disebutkan alasan kenapa kepindahan itu gagal terjadi. Apakah kedua klub tidak sepakat mengenai syarat-syarat peminjaman, ataukah Diego Costa yang menolak bermain di Turki? Entahlah.

“Sebenarnya Diego Costa sudah hampir pindah dengan status pinjaman. Pembicaraan antara kedua klub berjalan sangat baik. Namun hasilnya negatif, tidak ada kesepakatan yang tercapai,” kata Aykut Kocaman.

Diego Costa selama ini mangkir dari klub dan tetap bertahan di kampung halamannya di Lagarto Brasil. Dia tak ingin lagi kembali ke Chelsea karena merasa sudah dicoret dari skuad utama The Blues oleh pelatih Antonio Conte.

Pemain berusia 28 tahun sendiri menyatakan ingin kembali ke bekas klubnya Atletico Madrid, yang baru bisa kembali melakukan aktivitas transfer pemain pada Januari mendatang.

Dengan kegagalan kepindahan ke Fenerbahce ini maka masa depan Diego Costa semakin tak menentu. Tampaknya sulit bagi dia untuk bisa kembali masuk dalam skuad Chelsea, untuk paling tidak selama empat bulan ke depan.

Pasalnya, menurut Marca, Chelsea sudah terlanjur kecewa padanya. Hal itu terlihat dari keputusan klub yang memindahkan jatah parkir Costa ke tempat parkir tim cadangan Chelsea. Selain itu, lokernya di ruang ganti tim utama juga sudah dikosongkan dan akan diberikan kepada pemain lain.

Kekecewaan Chelsea memuncak karena pemain berpaspor Spanyol ini tak kunjung kembali ke klub setelah liburan musim panas berakhir. Dia baru kembali ke Stamford Bridge pekan ini setelah Chelsea mengancam akan membawa kasusnya ke FIFA.

Sepakbola.cc