Berita Bola - Diego Costa Diminta Tak Gampang Terpancing Provokasi - Liga Inggris

Gilabola.com – Diego Costa diminta agar tak gampang terpancing provokasi lawan lagi saat bertanding. Hal itu disarankan sendiri oleh sosok Gary Cahill.

Diego Costa memang cukup mudah untuk terprovokasi saat bertanding. Gary Cahill lantas mengatakan jika dirinya sempat berbicara pada Diego Costa dan memintanya lebih tenang lagi. Costa sudah beberapa kali dihantam pemain lawan, di babak pertama ketika Chelsea menang tipis 2-1 lawan Stoke City.

Babak pertama Costa terlihat sampai beberapa kali harus beradu fisik dengan para bek Stoke. Terpancing, Costa juga dikartu kuning usai memprotes keputusan wasit yang tak berbaik hati memberi timnya tendangan bebas.

Manajer Antonio Conte memuji Costa yang ia anggap menunjukkan kedisiplinan untuk menghindari kartu kuning kedua. Cahill juga mengatakan jika dirinya sempat meminta baik-baik agar Costa sebisa mungkin tidak mudah mencak-mencak dilapangan.

“Saya berbicara dengannya di babak pertama dan memintanya agar selalu tetap tenang. Dia memang lagi tidak tenang, tapi ya begitulah cara dia bermain dan Stoke adalah tim yang mengandalkan kontak fisik,” bela Cahill.

“Penting untuk tidak mudah terpancing dengan hal seperti itu dan Diego akhirnya bisa mengatasinya dengan baik. Jika dia merasa dilanggar namun wasit tak memberi apapun, pasti bisa membuatnya frustrasi. Dia kan bukan robot cui.”

“Untungnya Costa bisa juga melewati itu dan terus bermain. Dia juga sempat punya peluang yang membentur tiang. Penting untuk terus membuatnya terus ada di lapangan, karena dia bisa membantu kami menagn. Bola bisa mendarat di kakinya kapanpun dan dimanapun seperti yang beberapa kali ia perlihatkan musim ini juga,” pungkasnya dengan kagum.

BAGIKAN