Diego Costa Dinilai Mirip Didier Drogba

21

Gianfranco Zola puji Diego Costa musim ini dan merasa ada beberapa kesamaan antara penyerang asal Spanyol tersebut dengan Didier Drogba.

Liga Inggris  - Diego Costa Dinilai Mirip Didier Drogba

Liga Inggris  - Diego Costa Dinilai Mirip Didier Drogba

 

Gianfranco Zola puji Diego Costa musim ini dan merasa ada beberapa kesamaan antara penyerang asal Spanyol tersebut dengan Didier Drogba.

Dari 13 pertandingan Chelsea di Liga Inggris musim ini, Costa telah mencetak 10 gol serta 4 assist yang membanya sementara memimpin top skor Liga Inggris bersama dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Zola terkesan dengan kemajuan Costa sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2014 silam.

Ia merasa Costa bisa disejajarkan dengan para penyerang terbaik Liga Inggris. Zola bahkan merasa Costa memiliki kemiripan dengan salah satu penyerang andalan Chelsea sebelumnya, Didier Drogba.

“Sudah pasti dia adalah salah satu dari mereka,” ujar Zola kepada Omnisport ketika ditanya apakah Costa adalah penyerang terbaik di liga. “Dia sangat mirip dengan Drogba. Dia sangat tinggi, sangat kuat, sehingga anda bisa memberinya bola tinggi dan dia bisa menanganinya.”

“Namun juga dia sangat terampil dengan bola di kakinya dan dia sangat cepat. Jadi anda bisa melihat bahwa dia bagus dan dia bisa bermain dengan beberapa cara yang berbeda. Anda selalu bisa memberinya bola dan dia akan mampu menerima sebagian besar dari itu. Dia sangat luar biasa, ia telah mencetak banyak gol tapi kontribusinya kepada tim juga bagus.”

Selain itu Zola mengapresiasi kerja Conte di Chelsea musim ini. Ia tak melihat gaya melatih khas Italia yang dimiliki Conte akan membawa kesulitan ketika digunakan di Liga Inggris.

“Para pelatih Inggris selalu bagus, sama dengan para pelatih Italia yang juga bagus. Saya rasa gaya Italia bekerja dengan baik di liga ini. Jika anda memiliki pemahaman taktik yang baik, maka anda memiliki keuntungan. Pengetahuan taktik terhadap permainan dan periode kerja mereka dapat membuat perbedaan besar,” pungkas Zola.