Diego Costa Pilih Klub Raksasa Ini Timbang ke China

Diego Costa lebih pentingkan karir ketimbang uang besar di Liga Super China. Atas alasan itulah dia memilih mendengarkan tawaran dari PSG.

Diego Costa 1

Berita Transfer – Bomber Chelsea Diego Costa tengah mempertimbangkan serius tawaran dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Ia tak tertarik hijrah ke klub China.

Penyerang internasional Spanyol berdarah Brasil tersebut belakangan ini ramai dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridges pada musim panas 2017 ini. Ada banyak klub yang berminat merekrutnya. Di antaranya adalah bekas klubnya Atletico Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan klub asal China, Tianjin Quanjian.

Klub Tianjin Quanjin malah berani menawarkan gaji selangit kepadanya, yaitu sebesar 650 ribu pounsterling atau setara Rp 11 miliar per pekan. Klub itu juga kabarnya berani menebus harga transfer sebesar 76 juta poundsterling atau Rp1,3 triliun kepada Chelsea untuk mahar Costa.

Akan tetapi penyerang 29 tahun ini sama sekali tak tertarik dengan tawaran menggiurkan tersebut. Dia menegaskan, akan menentukan sendiri nasib dan masa depan karirnya. Ia tidak akan mengambil tawaran jika memang tak dia inginkan.

“Saya adalah orang yang akan menentukan masa depan saya sendiri dan itu bukan berarti saya akan pergi ke China,” kata Costa di Sport Direct.

Kini menurut laporan The Telegraph, Costa siap mendengarkan tawaran dari klub PSG. Juara Liga 1 kabarnya membutuhkan seorang penyerang tengah tangguh. Mereka menilai Costa adalah figur yang paling pas menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang sudah meninggalkan klub itu di awal musim 2016-17 ini.

Sepakbola.cc