Diego Costa Siap-siap Terima Gaji Terbesar di Dunia, Tapi Bukan di Inggris

1119

Diego Costa, akan menjadi pemain sepakbola dengan gaji terbesar di bumi ini. Tapi sayangnya itu terjadi bukan di Liga Inggris. Tahu gak di mana?

Diego Costa Siap-siap Terima Gaji Terbesar di Dunia, Tapi Bukan di Inggris - berita Liga Inggris

Terbayang gak si pemain kasar, Diego Costa, akan menjadi pemain sepakbola dengan gaji terbesar di bumi ini. Tapi sayangnya itu terjadi bukan di Liga Inggris. Tahu di mana?

Berita Bola, Liga Inggris – Rencana transfer Diego Costa ke China akan melihat dia menjadi pemain sepak bola dengan bayaran terbaik di dunia sepak bola.

Tim Liga Super China, Tianjin Quanjian, percaya bahwa mereka memiliki kesepakatan secara prinsip untuk menyelesaikan kesepakatan senilai 75 juta pound (Rp 1,2 Trilyun) untuk pemain depan Chelsea musim panas ini

Mereka sudah pernah melakukan pendekatan transfer serupa pada bulan Januari 2017, tapi gagal terlaksana.

Koran Sportsmail mengungkapkan pada tanggal 20 April bahwa Tianjin, yang kini dilatih oleh mantan pemain Juventus, Inter Milan, dan Real Madrid, Fabio Cannavaro, sedang merencanakan tawaran kedua untuk Diego Costa.

Dan klub China itu sekarang yakin bisa melakukan penandatanganan uang sangat besar itu dalam beberapa minggu mendatang.

Jika segala sesuatunya berjalan seperti yang diharapkan, Costa akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di planet ini – gaji sebesar Rp 10,1 Milyar per minggu SETELAH PAJAK.

Foto-foto bermunculan minggu lalu yang memperlihatkan pertemuan Costa dengan super agent, Jorge Mendes, di mana para petinggai Tianjin juga diketahui hadir.

Memang masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa Costa akan menandatangani kesepakatan itu, namun asalkan tidak ada kejutan di menit-menit terakhir, striker Spanyol tersebut agaknya akan membubuhkan tanda tangannya.

Masa depan Costa di Stamford Bridge sudah dalam keraguan sejak Januari, saat klub tersebut menolak pendekatan pertama Tianjin.

Mantan striker Atletico Madrid ini juga mengalami beberapa pertikaian dengan manajer Antonio Conte soal kekhawatiran kebugarannya.

ANtonio Conte diketahui akan menggunakan uang dari penjualan Costa tersebut untuk memperkuat skuadnya menjelang musim depan.

Romelu Lukaku dari Everton tengah didekati oleh Chelsea, sementara mereka juga akan mengejar pemain Southampton, Virgil van Dijk, dan dua pembelian itu akan menghasilkan jumlah gabungan lebih dari 100 juta pound (setara Rp 1,7 Trilyun).