Diego Costa Ternyata Lebih Baik dari Suarez, Ronaldo

447

Diego Costa ternyata masih jauh lebih baik dari sosok Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo. Ia juga kalahkan beberapa nama besar lainnya.

Liga Inggris  - Diego Costa Ternyata Lebih Baik dari Suarez, Ronaldo

Diego Costa ternyata masih jauh lebih baik dari sosok Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo. Ia juga kalahkan beberapa nama besar lainnya.

Berita Bola, Liga Inggris – Striker internasional Spanyol Deigo Costa telah mencatat upaya penting dalam karirnya di sepak bola Inggris hanya dalam 85 penampilannya untuk The Blues

Diego Costa telah membukukan gol ke-50 di Premier League untuk Chelsea, lebih cepat dari catatan torehan gol mantan striker Liverpool Luis Suarez.

Diego Costa mencatatkan gol ke 50 nya saat melawan Southampton di Stamford Bridge, dengan mencetak gol pertama dari total dua golnya dalam kemenangan 4-2.

Hebatnya lagi bahwa Costa hanya butuh 85 pertandingan untuk sampai ke sana, dan selalu tampil mengesankan untuk The Blues sejak tiba dari Atletico Madrid pada tahun 2014.

Dia berhasil mencetak 20 gol di musim pertamanya di sepakbola Inggris, yang sekaligus membawa The Blues meraih gelar di musim debutnya di bawah asuhan Jose Mourinho.

Diego Costa kini menambahkan 12 gol dan 19 gol lainnya dalam kampanye saat ini.

Sementara Suarez membutuhkan 86 pertandingan untuk mencapai 50 gol bagi Liverpool, dengan catatan tersebut membantu membuatnya pindah ke Barcelona.

Costa juga telah mengalahkan sejumlah tokoh ikon lainnya dari era modern dalam meraih catatan bagus ini.

Rekornya lebih baik dari Ian Wright, Michael Owen, Didier Drogba, Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 28 tahun itu membuka akunnya dalam debutnya melawan Burnley pada Agustus 2014, dengan satu-satunya hat-trick yang sampai saat ini tiba beberapa minggu kemudian melawan Swansea City.

Chelsea akan berharap ada lebih banyak gol yang akan datang saat mereka mengejar titel Liga Primer di tengah spekulasi kuat seputar masa depan Costa.