Hamann : Liverpool Butuh Gelandang Bertahan

  • Dietmar Hamann mengklaim bahwa tidak adanya sosok gelandang bertahan dalam sistem permainan Liverpool merupakan kesalahan.

Hasil Liverpool vs Watford

Liga Inggris  - Hamann : Liverpool Butuh Gelandang Bertahan

 

Dietmar Hamann mengklaim bahwa tidak adanya sosok gelandang bertahan dalam sistem permainan Liverpool merupakan kesalahan.

Musim ini Liverpool merupakan salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Inggris. Lini depan Liverpool menjadi salah satu kekuatan mereka musim ini. Namun mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, merasa tidak adanya sosok gelandang bertahan yang kokoh dalam sistem permainan Jurgen Klopp merupakan hal yang salah.

Hamann menegaskan bahwa sosok seorang gelandang bertahan sangat penting bagi sebuah tim jika mereka ingin meraih gelar juara.

“Liverpool telah kekurangan manajemen permainan selama beberapa tahun dan fakta bahwa tidak ada gelandang bertahan dalam sistem permainan mereka merupakan hal yang salah,” ujar Hamann.

“Hal itu memunculkan pertanyaan dalam rangka mereka ingin merebut gelar juara musim ini.”

“Liverpool membutuhkan seorang pemain yang kokoh, menawarkan keseimbangan dan memberikan soliditas. Bagi saya seluruh tim ini mereke terlihat sedikit kekurangan mental baja.”

Arsenal membawa Granit Xhaka musim panas lalu, N’golo Kante dan Nemanja Matic menawarkan hal itu kepada Chelsea. Bagi saya, Manchester City juga berada di posisi yang sama dengan Liverpool, mereka juga kehilangan ketangguhan di lini tengah. Anda tidak bisa bermain sepakbola dari ujung ke ujung dan memenangkan gelar Liga Inggris, itu bukan apa yang tim teratas lakukan.”

“Emre Can lebih terlihat sebagai gelandang serang, sedangkan Jordan Henderson suka mengelilingi lapangan, dan mereka tidak punya pengetahuan taktik yang cukup baik di lini tengah untuk bersaing di level teratas. Ada saat-saat di mana anda perlu untuk bermain kotor.”