Dikalahkan Liverpool, Alan Pardew Salahkan Wasit!

Manajer Crystal Palace Alan Pardew merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit Andre Marriner kala menjamu Liverpool FC di Selhurst Park. Alan Pardew mengatakan bahwa seharusnya Andre Marriner tidak perlu ditunjuk pada laga versus Liverpool FC karena dianggap tidak becus. LFC tetap menempel ketat Manchester City dan Arsenal FC di papan klasemen sementara Liga Inggris pasca menekuk […]

Alan Pardew

Liga Inggris  - Dikalahkan Liverpool, Alan Pardew Salahkan Wasit!

Manajer Crystal Palace Alan Pardew merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit Andre Marriner kala menjamu Liverpool FC di Selhurst Park.

Alan Pardew mengatakan bahwa seharusnya Andre Marriner tidak perlu ditunjuk pada laga versus Liverpool FC karena dianggap tidak becus.

LFC tetap menempel ketat Manchester City dan Arsenal FC di papan klasemen sementara Liga Inggris pasca menekuk Palace dengan skor akhir 2-4, Sabtu (29/10) WIB lalu.

Akan tetapi Alan Pardew merasa kemenangan Liverpool dibantu oleh wasit oleh keputusan-keputusan yang dirasanya tidak adil.

Bahkan Pardew secara terang-terangan mempertanyakan keputusan Mike Riley yang menunjuk Marriner, dimana sang pengadil pernah menjadi wasit kala kedua kesebelasan bertemu, sembilan bulan lalu.

Pada Maret lalu, Palace harus kalah di menit-menit akhir melalui penalti yang kontroversial, dimana Marriner menjadi wasitnya.

Bagi Pardew kejadian kontroversial seperti Maret lalu kembali terjadi sebanyak tiga kali pada Sabtu lalu.

Yang pertama ketika Marriner tidak memberikan penalti kepada Wilfried Zaha sebanyak dua kali dan kepada Christian Benteke.

“Saya rasa Andre Marriner tidak perlu mewasiti laga ini karena ia telah memberikan penalti pada musim lalu,” ujar Pardew berang, seperti dikutip dari BT Sport.

“Kenapa Mike Riley menunjuk dia pada pertandingan hari ini? Saya tidak memahaminya.”

“Dan padahal kami mendapatkan tiga penalti. Baiklah, situasinya ketat tapi tidak seburuk pada penalti Christian (kala masih berseragam LFC) musim lalu. Jadi sedikit membuat frustasi namun terlepas dari itu Liverpool merupakan tim yang bagus.”

“Saya sedikit kecewa karena rasanya dia tidak perlu menjadi wasit laga ini. Saya tidak mempunyai masalah dengan pembuat keputusan tapi kenapa menciptakan tekanan kepada Andre Marriner, kepada kami dan fans kami.”

“Suporter kami mencemooh dia sepanjang pertandingan karena kesalahan itu dan mungkin karena insiden musim lalu.”

Sepakbola.cc