Dimitri Payet Tegaskan Dirinya Tak Perlu Cari-Cari Alasan

Sepakbola – Dimitri Payet telah menegaskan jika dirinya tak perlu cari-cari alasan. Hal ini masih menjadi perhatia luas fans West Ham United.

Dimitri Payet - hoax

Gilabola.com –¬†Dimitri Payet telah menegaskan jika dirinya tak perlu cari-cari alasan. Hal ini masih menjadi perhatia luas fans¬†West Ham United.

Dimitri Payet yakin dirinya tidak perlu mencari alasan atas sikapnya yang sempat tidak ingin memperkuat West Ham United.

Gelandang asal Perancis Dimitri Payet telah resmi berseragam Olympique de Marseille setelah dibeli ulang dari West Ham United.

Tim besutan Rudy Garcia diwajibkan membayar Rp 416 miliar kepada The Hammers agar bisa diperkuat lagi oleh Payet.

Sebelumnya pihak West Ham kesal dengan aksi Payet yang menolak bermain karena ingin hengkang dari Stadion Olimpiade London. David Sullivan sebagai salah satu pemilik klub pun berang setelah ia dipaksa latihan bersama tim U-23 karena menolak bermain.

Para suporter pun marah setelah sang playmaker mengunggah foto dirinya di dalam pesawat menuju Perancis untuk memfinalisasi transfer.

Bukan hanya itu, fans harus membayar tambahan Rp 46 ribu agar bisa menukar kostum replika Payet dengan jersey pemain lainnya.

Akan tetapi pemain berusia 29 tahun ini merasa tidak berhutang penjelasan kepada siapa pun atas keputusannya untuk kembali ke Les Olympiens.

“Saya tidak merasa nyaman di West Ham. Saya harus kembali ke tempat saya sebelumnya,” ujar Payet pada konferensi pers perkenalan ke publik sebagai pemain Marseille.

“Slaven Bilic memiliki pendapatnya sendiri, tapi saya tidak perlu mencari alasan atas sikap saya. Saya sudah berbicara dengan dia. Saya tidak ingin berbicara soal ini untuk saat sekarang.”

“Saya menjalani musim yang luar biasa di WEst Ham. Saya akan mempertahankan kenangan indah para suporternya.”

Sebelum kembali ke Perancis, ternyata ia sempat mendapatkan tawaran menggiurkan dari banyak klub. Akan tetapi Payet yakin dengan kepemimpinan Jaques-Henri Eyraud, yang baru menjadi presiden pasca penguasaha asal Amerika Serikat Frank McCourt membeli klub dari tangan Margarita Louis-Dreyfus, Agustus tahun lalu.

“Ini yang saya inginkan. Saya ingin berterima kasih kepada presiden, direktur olahraga, agen dan staf kepelatihan yang membantu terwujudnya kembali ke Marseille.”

“Klub-klub lain sempat tertarik tapi pilihan saya sudah jelas. Saya ingin menjadi bagian dari proyek yang baru saja di mulai di sini.”

“Kembali ke OM adalah keputusan pribadi yang saya ambil. Saya sudah berbicara dengan para pemain saat ini dan mereka senang saya bisa kembali ke klub.”

Di saat yang sama Patrice Evra pun merapat ke Marseille dari Juventus dan bagi Payet rekannya di timnas Les Bleus itu bagaikan bonus.

“Kedatangkan Patrice Evra adalah kejutan yang menarik. Saya sudah memutuskan untuk kembali sebelum saya tahu Evra akan bergabung.”

Sepakbola.cc