Disikat Leicester, Guardiola Ngotot Bela Taktiknya

Pep Guardiola menolak salahkan taktik dan pemain Manchester City terkait kekalahan dari Leicester City dalam laga Sabtu (10/12).

Pep Guardiola

josep-guardiola

Pep Guardiola menolak salahkan taktik dan pemain Manchester City terkait kekalahan dari Leicester City dalam laga Premier League Sabtu (10/12).

Manchester City menyerah 2-4 di kandang Leicester City dalam laga pekan ke 15 Liga Primer setelah tengah pekan lalu hanya bermain imbang 1-1 melawan Celtic di UCL.

The Foxes tampil ganas di Stadion King Power, dengan Jamie Vardy mengantongi hat-trick untuk mengakhiri paceklik gol yang panjang dan Andy King juga mencatatkan satu gol untuk memastikan kemenangan juara bertahan atas City.

Ditanyakan oleh BT Sport apakah ia perlu bertahan dengan hanya satu formasi untuk memungkinkan pemain untuk menjadi akrab dengan strategi itu, Guardiola menjawab: “Tidak, saya tidak berpikir begitu. Mereka (Leicester) bermain dengan bola panjang, kami tahu itu.”

“Ketika mereka kembali memenangi bola yang mereka cari, kami bertahan dengan empat pemain mengantisipasi gerakan Vardy dan pemain lain. Mereka melakukannya dengan baik. Ini bukan tentang sistem.”

John Stones bersalah untuk gol keempat Leicester, saat mencoba untuk memainkan backpass untuk Claudio Bravo yang dipotong oleh Vardy. Dan manajer City itu menolak menyalahkan pemainnya atas kekalahan dari Leicetser City ini.

“Tidak, Tidak. Kami bertahan dengan baik dengan pemain ini di awal musim. Sekarang kami harus terus berdiri dan menganalisis apa yang terjadi. Dan terutama pemain perlu mental membuat langkah maju dan mengatakan ‘ok, kami baik-baik saja di sini,” kata Guardiola.

Sepakbola.cc