Disorot Soal Pembelian Pemain, Arsenal Malah Pinjamkan Strikernya

Di saat sedang dalam sorotan dalam soal pembelian pemain, Arsenal malah meminjamkan striker asal Kosta Rika Joel Campbell ke Sporting […]

Di saat sedang dalam sorotan dalam soal pembelian pemain, Arsenal malah meminjamkan striker asal Kosta Rika Joel Campbell ke Sporting CP.

Arsenal FC telah resmi meminjamkan Joel Campbell ke tim asal Portugal Sporting CP selama semusim penuh. Campbell akan mulai bergabung bersama Sporting pada laga selanjutnya kontra FC Porto, pekan depan.

Peminjaman ini merupakan untuk kelima kalinya sejak dibeli dari Deportivo Saprissa pada Januari 2011 dengan durasi kontrak selama lima musim kedepan.

Sayangnya, delapan hari setelah resmi dibeli oleh Arsenal, Campbell gagal mendapatkan izin kerja di Inggris sehingga tidak bisa merumput di Emirates.

Izin kerja tersebut akhirnya bisa diperoleh oleh pesepakbola berusia 24 tahun pada 2013 silam, dua tahun setengah kemudian.

Disaat ia gagal mendapatkan izin kerja di Inggris, Joel Campbell dipinjamkan ke klub asal Perancis FC Lorient selama satu musim dengan jumlah caps sebanyak 25 kali di pentas liga.

Habis masa peminjaman dari FC Lorient dan belum jua mendapatkan izin kerja, kali ini Campbell dipinjamkan ke klub Spanyol Real Betis selama satu musim.

Ketika izin kerjanya sudah keluar, ia sudah terlanjur dipinjamkan ke Olympiacos selama satu musim pada musim panas 2013.

Di klub asal Yunani tersebut, ia memberikan kontribusi mencetak satu gol ke gawang Manchester United di ajang babak 16 besar Liga Champions.

Ketika peminjaman dari Olympiacos selesai dan izin kerjanya sudah didapat, ia menjadi bagian dari rencana Arsene Wenger pada musim 2014/15.

Sayang, pada Januari ia kembali keluar dari Emirates dengan status pemain pinjaman ke Villarreal.

Di musim lalu ia kembali masuk ke skuat Wenger selama semusim penuh setelah dibeli pada 2011 lalu.

Sepuluh hari sebelum penutupan bursa transfer, Joel Campbell dipinjamkan ke Sporting CP selama satu musim kedepan.

Sejak dibeli pada 2011, total ia hanya baru membela The Gunners di 11 laga Liga Inggris saja.

Sepakbola.cc