Ditekuk MU, Pochettino Sebut Tottenham Lamban

  • Manjer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku timnya terlalu lamban bereaksi ketika kehilangan bola saat dikalahkan Manchester United. Bertandang ke Old Trafford, Minggu (11/12), Tottenham menyerah 0-1 kepada tuan rumah Manchester United lewat gol Henrikh Mkhitaryan di menit ke 29. Gol itu berawal dari kesalahan Harry Kane yang kehilangan bola di lapangan tengah. Kesalahan Kane dimanfaatkan oleh […]

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Liga Inggris  - Ditekuk MU, Pochettino Sebut Tottenham Lamban

Manjer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku timnya terlalu lamban bereaksi ketika kehilangan bola saat dikalahkan Manchester United.

Bertandang ke Old Trafford, Minggu (11/12), Tottenham menyerah 0-1 kepada tuan rumah Manchester United lewat gol Henrikh Mkhitaryan di menit ke 29.

Gol itu berawal dari kesalahan Harry Kane yang kehilangan bola di lapangan tengah. Kesalahan Kane dimanfaatkan oleh Ander Herrera dan gelandang Spanyol itu pun kemudian melepaskan assist kepada Henrikh Mkhitaryan, yang kemudian melepaskan tembakan untuk menjadi gol pertamanya di Premier League untuk United dengan penuh percaya diri.

Gol itu pun terbukti menjadi pembeda di laga ini, dan meski begitu Pochettino tetap membela kinerja timnya. “Itu adalah permainan yang sangat kompetitif. Saya tidak kecewa dengan penampilan kami. Kami berkompetisi di pertandingan yang sulit.”

“Kami bermain dengan baik seperti permainan Manchester United, tapi mereka lebih klinis. Kami kurang berreaksi ketika kami kehilangan bola dan itu adalah bagaimana kami memungkinkan mereka untuk mencetak gol. Kami perlu memahami bahwa pemain ofensif kami harus mengambil risiko.”

“Kami mencoba untuk bermain dengan filosofi kami dan kami mencoba untuk menciptakan peluang.”

Kekalahan itu merupakan kekalahan kedua Spurs di musim ini di Liga Premier, tetapi membuat mereka tertinggal 10 poin di belakang pimpinan klasemen Chelsea setelah 15 pertandingan.

“Kami berada dalam posisi yang baik dan masih lama untuk menuju akhir musim. Kami tidak terlalu khawatir. Liga Premier sulit. Chelsea memulai musim yang sangat buruk dan kemudian mereka mengubah sistem mereka dan melihat sekarang bagaimana mereka. Kami harus percaya diri juga,” tambahnya.