Diturunkan vs Real Madrid, Lucas Leiva Mengancam Keluar, Kenapa?

Lucas Leiva diturunkan di laga Liverpool menghadapi tuan rumah Real Madrid. Satu jam usai pertandingan ia malah menegaskan keinginannya untuk keluar. Rupanya pemberitaan media bahwa Liverpool menurunkan tim kelas dua di laga itu sangat mengganggunya. Penurunannya di laga vs Real Madrid itu justru mengkonfirmasi posisinya yang kurang penting di skuad Liverpool. Selama ini dianggap sebagai salah satu […]

Lucas Leiva diturunkan di laga Liverpool menghadapi tuan rumah Real Madrid.

Satu jam usai pertandingan ia malah menegaskan keinginannya untuk keluar.

Rupanya pemberitaan media bahwa Liverpool menurunkan tim kelas dua di laga itu sangat mengganggunya. Penurunannya di laga vs Real Madrid itu justru mengkonfirmasi posisinya yang kurang penting di skuad Liverpool.

Selama ini dianggap sebagai salah satu gelandang kunci bagi Liverpool, Lucas Leiva hanya membuat dua penampilan Premier League musim ini.

Kehadirannya di daftar pemain melawan Real Madrid adalah kesempatan besar baginya untuk memperlihatkan kualitas dirinya sendiri, tetapi juga merupakan hinaan, terpilih sebagai bagian dari tim lapis kedua, menunjukkan posisinya dalam skuad.

Pemain berusia 27 tahun itu kini telah menyatakan dia ingin bermain sepakbola secara reguler, atau mengancam untuk mempertimbangkan tawaran dari tempat lain, salah satunya dari Serie A.

Dia mengatakan kepada situs Italia Gianlucamarzio.com tadi malam, “Musim panas ini Napoli menyatakan tertarik, seperti banyak klub lainnya.”

“Apakah Benitez sekali lagi meminta pembelian saya? Tujuan saya adalah untuk bermain dengan kontinuitas. Kita lihat saja nanti.”

Lucas di laga vs Real Madrid itu hanya menampilkan sedikit saja pergerakan. Tidak ada yang bisa menyalahkan dia, setelah bermain hanya 125 menit di sepakbola Premier League.

Pada usia 27 tahun ia seharusnya berada di puncak penampilannya, tapi dia sedang dicegah menangkap bentuk terbaiknya dengan tidak mendapatkan tempat secara reguler di lapangan.

Pertandingan di Madrid adalah kesempatan baginya untuk memamerkan dirinya di layar televisi seluruh dunia, dan dia sendiri tidak membahayakan, membantu memastikan Liverpool hanya dikalahkan oleh satu gol saja.

Dipersatukan kembali dengan manajer yang merekrutnya untuk Liverpool, Rafa Benitez, merupakan daya tarik yang jelas untuk sang pemain Brasil, tapi apakah itu Napoli atau bukan Napoli, Lucas akan dengan senang hati mendengarkan setiap tawaran yang datang.