Siapa Iseng Posting Mantan Pemain Chelsea Ini Terinfeksi Ebola?

Seseorang yang mengklaim dirinya wartawan olahraga memposting satu berita di Twitter yang mengabarkan bahwa mantan pemain Chelsea ini terinfeksi penyakit mematikan, Ebola. Dicaplok begitu saja tanpa konfirmasi ulang oleh sebuah media di Nigeria, menyebabkan kabar itu tersebar luas ke seluruh dunia. Mantan pemain tengah Chelsea Michael Essien sampai harus turun tangan, menyangkal dia terinfeksi Ebola. Penyakit […]

Liga Inggris Liga Italia  - Siapa Iseng Posting Mantan Pemain Chelsea Ini Terinfeksi Ebola?

Seseorang yang mengklaim dirinya wartawan olahraga memposting satu berita di Twitter yang mengabarkan bahwa mantan pemain Chelsea ini terinfeksi penyakit mematikan, Ebola.

Dicaplok begitu saja tanpa konfirmasi ulang oleh sebuah media di Nigeria, menyebabkan kabar itu tersebar luas ke seluruh dunia.

Liga Inggris Liga Italia  - Siapa Iseng Posting Mantan Pemain Chelsea Ini Terinfeksi Ebola?

Mantan pemain tengah Chelsea Michael Essien sampai harus turun tangan, menyangkal dia terinfeksi Ebola.

Penyakit mematikan itu telah merenggut ribuan nyawa di Afrika dan telah menyebar ke Amerika Serikat serta daratan Eropa.

Pemain Ghana internasional telah memanfaatkan media sosial untuk mengumumkan bahwa ia dalam kondisi baik dan sehat.

Dia bercuit: “Tidak ada kebenaran dalam rumor internet bahwa saya terinfeksi Ebola. Saya baik-baik saja, dan akan berlatih besok sebagaimana biasanya #falsenews…”

Liga Inggris Liga Italia  - Siapa Iseng Posting Mantan Pemain Chelsea Ini Terinfeksi Ebola?

Di Instagram muncul fotonya tengah tersenyum, mengacungkan jempol, dengan pesan: “Saya sangat fit dan sangat sehat.”

“Virus Ebola adalah masalah yang sangat serius dan orang-orang seharusnya tidak bercanda tentang hal itu. Siapa pun yang menulis artikel (bahwa ia terkena Ebola) sangat tidak profesional dan tidak sensitif.”

Klubnya, AC Milan, juga sudah mengeluarkan bantahan serupa.

Penolakan Essien datang beberapa hari setelah mantan striker Birmingham City Dele Adebola membuat klarifikasi serupa, menyangkal ia telah tertular penyakit itu.

Dia bercanda tweeted setelah pengguna internet menyindir namanya: “… Sobat, tolong berhenti bertanya apakah saya memiliki ebola. Saya tidak memilikinya. Tapi saya berterima kasih karena peduli tentang kesehatan dan kesejahteraan saya.”

Wabah di Afrika telah menginfeksi 8.000 orang, dengan lebih dari setengahnya sekarat.

Minggu ini terungkap bahwa seorang perawat Spanyol Teresa Romera telah menjadi orang pertama untuk terinfeksi Ebola di luar wilayah Afrika Barat.