Dua Tahun Raiola Coba Pulangkan Pogba ke Old Trafford

Mino Raiola mengatakan bahwa dirinya berperan besar dalam kepulangan Paul Pogba ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Menurut Mino Raiola harga tinggi yang harus dikeluarkan oleh Manchester United kala membeli Paul Pogba akan dibayar lunas oleh Zlatan Ibrahimovic. Kepulangan Pogba ke Man United tidak bisa lepas dari peranan Mino Raiola, agen sang […]

Mino Raiola Paul Pogba

Liga Inggris  - Dua Tahun Raiola Coba Pulangkan Pogba ke Old Trafford

Mino Raiola mengatakan bahwa dirinya berperan besar dalam kepulangan Paul Pogba ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu.

Menurut Mino Raiola harga tinggi yang harus dikeluarkan oleh Manchester United kala membeli Paul Pogba akan dibayar lunas oleh Zlatan Ibrahimovic.

Kepulangan Pogba ke Man United tidak bisa lepas dari peranan Mino Raiola, agen sang pemain.

Namun ternyata harga transfer sebesar Rp 1,6 triliun tersebut membutuhkan waktu dua tahun agar bisa terealisasi sebab Juventus enggan melepasnya.

Padahal ada banyak klub-klub elit Eropa yang juga menyatakan minat kepada gelandang tim nasional Perancis itu, termasuk salah satunya adalah Real Madrid.

Bukan hanya memasukan Pogba dan Ibrahimovic, Raiola pun memasukan pemain binaan lainnya yang sempat bermain di Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

“Begini, Pogba bisa saja pergi ke klub top lainnya. Apalagi Real Madrid telah memenangkan dua Piala Liga Champions (dalam tiga musim terakhir). Pogba akan bisa mempersembahkan piala tambahan di sana,” ujar Raiola pada Financial Times.

“Barcelona, tiga penyerang emas mereka adalah Messi, Neymar dan Suarez. Yang anda lihat adalah hasil akhir dari bertahun-tahun membangun. Saya menghabiskan dua tahun mengerjakan kepindahan Paul ke Manchester United.”

Bagi Raiola, Ibrahimovic akan bisa memberikan imbas luar biasa di atas dan di luar lapangan.

“Martial dan Depay datang dan berkata ‘Kami membawa nama Manchester United, sebuah institusi yang besar?’ Padahal pada 2015 saya berkata pada orang-orang di United bahwa ‘Anda harus mendatangkan pemain seperti Zlatan untuk menyeimbangkan’. Lalu perhatian tertuju pada Zlatan. Dia merupakan pemain berpengalaman dan mau mengemban tanggung jawab.”

“Saya kenal Mourinho kala masih di Inter Milan dan di sana kami sempat mengalami hubungan yang buruk.”

“Saya berkata beberapa hal di media massa tapi saya yakin Mourinho cukup cerdas untuk memahami maksud saya.”

“Di klub-klub yang bisa memahami ide saya, saya memiliki tiga atau empat pemain. Sekarang (hal tersebut terjadi) di United dan sebelumnya di Juventus, Milan, Paris Saint-Germain,” katanya.

Sepakbola.cc