Duo Spanyol antarkan kemenangan Chelsea

8

Chelsea makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai menang 2-1 melawan tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (29/9) malam WIB. Kemenangan The Blues ditentukan oleh gol dua pemain asal Spanyol, Fernando Torres (20′) dan Juan Mata (53′). Berkat kemenangan ini Chelsea mengumpulkan nilai 16 hasil dari 6 pertandingan. The Blues memperlebar jarak […]

Liga Inggris  - Duo Spanyol antarkan kemenangan ChelseaChelsea makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai menang 2-1 melawan tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (29/9) malam WIB. Kemenangan The Blues ditentukan oleh gol dua pemain asal Spanyol, Fernando Torres (20′) dan Juan Mata (53′).

Berkat kemenangan ini Chelsea mengumpulkan nilai 16 hasil dari 6 pertandingan. The Blues memperlebar jarak nilai menjadi empat poin dengan Manchester United.

Tim tamu bermain ofensif di awal laga. Pada 15 menit awal, Chelsea menguasai ball possession 60 persen. Kendati demikian Arsenal memberikan ancaman serius melalui tendangan keras Abou Diaby. Di menit ke-20, Chelsea berhasil menjebol gawang Arsenal melalui tendangan Fernando Torres yang mengarah ke sudut gawang.

Tertinggal satu gol, Arsenal rajin melakukan serangan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-42. Alex Oxlade-Chamberlain yang menggantikan Diaby berhasil memberikan umpan pendek kepada Gervinho yang kemudian membobol gawang Petr Cech. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Chelsea memastikan kemenangan melalui gol Juan Mata pada menit ke-53. Arsenal memberikan respon dengan melakukan serangan bertubi-tubi. Sayang, peluang dari Lukas Podolski maupun Olivier Giroud gagal menjadi gol. Sampai wasit Atkinsonā€Ž meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Chelsea tetap tak berubah.