Eden Hazard Bawa Kabar Buruk Bagi Chelsea

279

Sepakbola – Eden Hazard membawa kabar buruk bagi Chelsea dan Timnas Belgia. Winger lincah ini didera cedera betis dan diperkirakan absen selama tiga pekan.

Liga Inggris  - Eden Hazard Bawa Kabar Buruk Bagi Chelsea

Gilabola.com – Eden Hazard membawa kabar buruk bagi Chelsea dan Timnas Belgia. Winger lincah ini didera cedera betis dan diperkirakan absen selama tiga pekan.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengonfirmasi cedera yang dialami pemain andalannya itu didapat saat mengikuti sesi latihan jelang prtandingan The Blues melawan Stoke City akhir pekan lalu. Karena cedera itu, Hazard pun absen dalam laga yang dimenangi Chelsea 2-1 pada Sabtu (18/3) tersebut.

“Dia (Hazard) mendapatkan masalah pada otot betisnya dalam sesi latihan terakhir tim. Kami tak ingin mengambil resiko, sehingga dia kami istirahatkan dalam pertandingan di Stoke City,” ungkap Conte seperti dilansir Dailystar.

Sejauh ini, kubu Chelsea belum memberikan konfirmasi resmi tentang seberapa parah cedera yang dialami si pemain. Namun menurut pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, Hazard kemungkinan besar akan absen selama dua hingga tiga pekan.

Menurut Martinez, sang kapten tidak bisa memperkuat timnas Belgia dalam pertandingan internasional melawan Rusia dan Yunani akhir pekan ini dan tengah pekan depan. Hazard memang sudah berada di Belgia untuk bergabung dengan tim nasional, tapi dia tidak ikut dalamm sesi latihan bersama Senin kemarin.

“Dia sudah datang ke Belgia, tapi tidak bergabung dengan grup (skuad timnas Belgia), dan kami bersama Chelsea akan memberikan perawatan yang terbaik kepadanya,” kata Roberto Martinez. “Memang jadi masalah besar bagi kami atas kehilangan Hazard, karena kami sangat membutuhkan tenaganya, tapi di sisi lain ini jadi ujian bagus bagi kami dalam bermain tanpa dia.”

Akibat cedera ini, selain absen bermain di ajang internasional bersama Belgia, Hazard juga belum bisa memperkuat Chelsea dalam laga Liga Primer melawan Crystal Palace pada 1 April 2017 mendatang, dan kemungkinan pula absen saat melawan Manchester City empat hari berikutnya. Di musim ini, dia sudah bermain dalam 26 laga Liga Primer dan mencetak 11 gol.