Eden Hazard Bisa Seperti Messi Dan Ronaldo!

29

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, ungkap rahasia di balik performa impresif Hazard belakangan ini dan ia bisa jadi pemain terbaik dunia.

Liga Inggris  - Eden Hazard Bisa Seperti Messi Dan Ronaldo!

Liga Inggris  - Eden Hazard Bisa Seperti Messi Dan Ronaldo!

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, ungkap rahasia di balik performa impresif Hazard belakangan ini dan ia bisa jadi pemain terbaik dunia.

Setelah musim lalu penampilannya banyak di kritik, kini bersama Antonio Conte, Eden Hazard seolah menemukan kembali penampilan terbaiknya di Chelsea. Dari tiga pertandingan terakhirnya bersama Chelsea di Liga Inggris, Hazard berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan dengan mencetak gol di tiga pertandingan tersebut. Catatan selalu mencetak gol di tiga pertandingan berturut-turut merupakan rekor sendiri bagi Hazard selama karirnya di Chelsea.

Musim lalu ia mengalami momen yang sulit di Liga Inggris, di mana pemain pemain timnas Belgia tersebut tidak mencetak gol di liga selama 356 hari. Conte mengungkapkan analisanya mengapa kini Hazard bisa lebih tajam.

“Saya pikir Eden [Hazard] sekarang bermain lebih dekat dengan gawang,” ujar Conte dalam konfrensi pers jelang laga melawan Everton malam nanti. “Dia lebih berpartisipasi dalam situasi menyerang. Saya pikir hal itu merupakan yang terbaik baginya, berada di situasi seperti itu, di mana dia bisa diam di posisi yang membuatnya bisa dengan mudah mencetak gol jika dibandingkan musim lalu.

“Untuk alasan itu,¬†saya ingin Eden tetap melanjutkan bermain seperti itu. Kita semua tahu talentanya, dia merupakan seorang pemain yang fantastis. Saya juga melihat seorang pemain yang bisa bekerja dengan baik tanpa bola, bekerja dengan baik dengan tim.”

Conte mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah meragukan kemampuan Hazard sebelum ia menjadi manajer Chelsea. Namun ia merasa bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Hazard untuk bisa menjadi sebagus Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Siapa yang tahu ? [jika dia bisa mencapai level Messi atau Ronaldo],” lanjut Conte. “Kita semua tahu bakat besar yang dimiliki Hazard. Saya rasa dia masih harus terus bekerja keras dan meningkatkan talentanya. Namun saat ini dia sudah menempatkan bakatnya, menempatkan dirinya dalam tim. Itu hal yang fantastis.

“Itu merupakan jalan yang tepat untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunnia. Namun jika anda bertanya perbedaan antara dirinya dengan Messi dan Ronaldo, maka saya tidak akan mau menjawabnya. Hal yang paling penting yang saya inginkan adalah bekerja dengan para pemain saya dan mencoba untuk membantu meningkatkan level mereka, mendukung mereka di setiap kondisi.

“Karena saya sendiri memiliki pengalaman sebagai seorang pesepakbola profesional. Ketika anda memiliki talenta yang besar, penting untuk mendukung hal tersebut dengan penampilan yang baik, organisasi yang bagus serta aspek taktik. Ketika anda menemukan semua bahan itu, kemungkinan anda adalah seorang pemain yang fantastis.

“Saya ulangi sekali lagi, dengan hanya mengandalkan talenta, sulit untuk menjadi pemain terbaik dunia. Anda harus menempatkan semuanya bersama, talenta, kondisi fisik yang bagus, dan organisasi yang bagus dalam tim. Semua hal itu, dilengkapi dengan talenta untuk menjadi seorang pesepakbola besar.”

Conte menambahkan : “Saya tahu Eden adalah seorang pemain dengan talenta besar. Seorang pemain yang hebat. Saya mengenalnya dengan baik di timnas, karena saya pernah melawannya saat di pertandingan persahabatan dan juga Euro ketika ia bersama Belgia. Sekarang saya senang bisa melihatnya setiap hari, dan di atas semua itu, saya senang memiliki di dalam tim.”