Eden Hazard: Cesc Fabregas ‘The Master’

Eden Hazard menjuluki rekan setimnya di Chelsea Cesc Fabregas, The Master, karena kualitas dan kecerdasannya di lini tengah.

Liga Inggris  - Eden Hazard: Cesc Fabregas 'The Master'

Cesc Fabregas telah menjadi salah satu playmaker lini tengah terbaik di Eropa selama karirnya yang panjang, sejak ia masuk ke skuad Arsenal saat masih berusia 17 tahun.

Meskipun tidak selalu menjadi pilihan reguler di bawah asuhan Antonio Conte musim lalu, Fabregas berhasil kembali ke skuad utama Chelsea setelah ia menunjukkan performa yang bagus saat masuk dari bangku cadangan.

Dan Hazard mempertegas kehebatan Fabregas dengan mengatakan dia menjadi penggemar berat gelandang asal Spanyol itu.

“Cesc adalah jagonya. Saya memanggilnya ‘The Master’, karena dia melakukan apa yang dia inginkan,” kata Hazard pada Marca.

“Dia bisa menempatkan bola di belakang garis pertahanan, dia bisa mencetak gol hebat. Dia sangat mengerti sepak bola.”

Chelsea telah mendatangkan Tiemoue Bakayoko dan Danny Drinkwater untuk memperkuat lini tengah musim panas ini, yang selanjutnya dapat mengancam peluang Fabregas masuk tim utama di Stamford Bridge.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu telah melakukannya dengan baik untuk menawarkan sesuatu yang berbeda dari pemain The Blues lainnya saat dia berada di lapangan.

Hal ini mendorong pelatih Antonio Conte berikrar untuk memberi Fabregas lebih banyak peluang pada 2017/18 setelah dia terkesan dengan kontribusi mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu musim lalu.

Dan barangkali ini pula yang mendasari keputusan berani Antonio Conte untuk menjual salah satu pilar gelar juara mereka, Nemanja Matic ke Manchester United.