Eden Hazard Ogah Jadi Seorang Pelatih

Bintang ternama Liga Inggris, Eden Hazard, ternyata sama sekali ogah bila harus menjadi seorang pelatih.

Eden Hazard - Chelsea
Eden Hazard - Chelsea

Eden Hazard, pemain Chelsea, mengatakan jika dirinya sama sekali tidak tertarik untuk menjadi pelatih maupun manajer suatu saat nanti. Hal ini cukup tidak biasa dilakukan oleh seorang pemain bola.

Eden Hazard ternyata punya sebuah teori yang cukup unik. Ia dengan yakin menilai jika hanya para pemain belakang adalah yang paling cocok untuk menjadi seorang manajer setelah pensiun nantinya.

Eden Hazard mengecualikan nama Zinedine Zidane, sang mantan playmaker terbaik dunia yang terbukti bisa juga tuh membawa Real Madrid hasilkan sejarah dengan menang Liga Champions. Bukan hanya sekali, namun sampai dua kali secara beruntun.

“Menurut saya, manajemen hanya cocok untuk mereka yang dulunya pernah menjadi pemain belakang saja,” klaim Hazard melalui Soccer AM.

“Karena kalau Anda bisa melihat bagaimana cara gelandang, striker, atau pemain winger bermain, mereka tidak punya modal apapun untuk menjadi manajer yang baik, kecuali Zidane. Beliau sangat bagus, namun pengecualian hanya dia saja ya.”

Eden Hazard lantas ditanya apakah dirinya ada minat untuk terjun ke dunia kepelatihan usai pensiun nantinya. Hazard dengan tegas menjawab: “Tidak, saya kira tidak mau ya.”

“Mungkin saya saya bisa melatih tim anak-anak, namun bukan melatih klub profesional. Ada terlalu banyak hal yang harus saya urus nantinya.”

Sepakbola.cc