EDEN HAZARD: Prediksi Peraih Ballon d’Or 2014 (1)

8

Bintang lini depan Chelsea, Eden Hazard telah bermain dengan baik bagi klubnya, mengasah kemampuannya untuk mengalahkan lawan dan mampu mencetak gol secara konsisten.

Liga Inggris  - EDEN HAZARD: Prediksi Peraih Ballon d'Or 2014 (1)

Eden Hazard

POSISI: Midfielder
TINGGI: 5’7″ (1.72m)
BERAT: 163 lbs (74 kg)
USIA: 23
TANGGAL LAHIR: January 7, 1991
NEGARA KELAHIRAN: Belgia

Bintang lini depan Chelsea, Eden Hazard telah bermain dengan baik bagi klubnya, mengasah kemampuannya untuk mengalahkan lawan dan mampu mencetak gol secara konsisten.

Sementara itu, Eden Hazard juga kerap menjadi sumber inspirasi untuk menyerang rekan-rekan satu timnya. Pemain asal Belgia ini tidak menonjol saat gelaran Piala Dunia 2014, meski begitu ia tampil baik dan mencapai prestasi yang luar biasa bersama klubnya pada awal musim 2014/2015 ini.

Hazard perlu menambahkan lebih banyak konsistensi di setiap permainan untuk menjadi yang terbaik di setiap laga, karena ia pasti memiliki bakat memenangkan pertandingan jika ia melakukannya secara jauh lebih teratur.

Eden Hazard : Prestasi 2014 / 2015 Liga Inggris
Laga: 9 | Gol: 2 | Assist: 1 | Tembakan ke arah gawang: 12

Profil Eden Hazard

Kenaikan prestasi Eden Hazard selama beberapa tahun terakhir telah meroket, dengan bintang muda Belgia ini mengalami transformasi yang luar biasa dari dewasa sebelum waktunya di klub remaja Lille ke Ligue 1, ia adalah salah satu sensasi yang paling dicari di Eropa. Kemampuannya disetarakan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tapi mungkin pujian terbesar adalah saat pers Belgia  menyatakan bahwa Hazard memiliki apa yang diperlukan untuk mengisi kekosongan besar pemain Belgia yang ditinggalkan oleh Enzo Schifo yang legendaris.

Lahir dari keluarga sepakbola, karir Hazard yang lahir Belgia sebelum ia menetap di Lille saat ia berusia 14 tahun pada tahun 2005. Dua tahun kemudian, remaja ajaib ini telah melakukan debut pertamanya di Perancis, sempat membuat beberapa penampilan pengganti di musim 2007-08. Dengan debut internasionalnya untuk Belgia dan Ligue 1, ia pernah meraih penghargaan You Player of the Year.

Pujian terus bergulir dan Hazard telah terikat dengan kontrak empat-tahun dengan Lille. Dengan lima gol dan delapan assist, Hazard menjadi andalan di timnya dan reputasinya terus tumbuh di seluruh benua.

Hazard pada musim 2010-11 bermasalah, ia secara terbuka dikritik oleh pelatih tim nasional Belgia Georges Leekens, yang menuduhnya menjadi malas dalam berlatih, dan dia juga dikritik oleh pelatih Lille Rudi Garcia. Dia tidak memulai pertandingan liga untuk Lille sampai November, namun pada akhirnya kembali membuktikan dirinya sebagai anggota tim utama.

Setelah bertahun-tahun spekulasi dan persaingan dari klub-klub termasuk Manchester United dan Manchester City untuk mendapatkan Hazard, Chelsea lah yang akhirnya mendapatkan tanda tangannya dengan biaya sekitar 32 juta pound pada musim panas 2012.

Pemain sayap Belgia ini beradaptasi dengan cepat dengan sepakbola Inggris dan membuat dampak langsung dengan kemampuan dribbling dan kecepatan di sayap kiri. Ia berhasil mencetak 13 gol di musim pertamanya di Stamford Bridge dan merupakan bagian dari skuad Liga Europa di bawah Rafa Benitez. Namun, ia membuat berita buruk dalam pertandingan Piala Liga Chelsea vs Swansea setelah ia diusir dari lapangan karena menendang ball boy.

Dan kini di bawah asuhan Jose Mourinho, Eden Hazard akan benar-benar berkembang. Penampilan di UEFA Super Cup saat kekalahan terakhir Chelsea dari Bayern Munich pada Agustus 2013 menjadi tonggak kebangkitannya saat ia melanjutkan mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Mourinho menjulukinya pemain sepakbola muda terbaik di dunia dan akhirnya  ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA, dibawah Luis Suarez yang meraih penghargaan level senior.

Kekuatan Eden Hazard: dia adalah mimpi buruk bagi bek, Hazard bisa menggiring bola dengan kecepatan dan, seperti Lionel Messi, yang tak terlalu tinggi dan memiliki pusat gravitasi rendah yang membantu dia melesat bak angin. Dia memiliki kemampuan spektakuler untuk mencetak beberapa gol solo yang mengesankan.

Kelemahan Eden Hazard: kinerja dan sikap Hazard telah dipertanyakan oleh klubnya dan bos tim nasional. Ia banyak dikritik oleh Jose Mourinho setelah komentar negatif tentang taktik Chelsea menyusul kekalahan Liga Champions dari Atletico Madrid pada April 2014.