Eden Hazard Sebut MU Sebagai Pesaing Utama Chelsea

Sepakbola – Eden Hazard menilai Manchester United saat ini menjadi pesaing utama Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liga Inggris  - Eden Hazard Sebut MU Sebagai Pesaing Utama Chelsea

Gilabola.com – Eden Hazard menilai Manchester United saat ini menjadi pesaing utama Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Meski saat ini hanya menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris, namun Eden Hazard menilai Manchester United merupakan pesaing nyata mereka dalam meraih gelar juara musim ini. Hazard mengakui bahwa United memiliki paruh musim pertama yang tidak terlalu bagus, namun seiring peningkatan performa dan pengalaman yang mereka miliki membuat winger Chelsea itu menjagokan United sebagai pesaing utama mereka.

“Saya pikir (pesaing gelar juara Liga Inggris) adalah Arsenal dan Manchester United,” ujar kapten tim nasional Belgia itu pada Sky Sports ketika ditanya klub yang dianggap sebagai pesaing utama Chelsea musim ini.

“United memiliki paruh musim pertama yang buruk dan saya pikir untuk beberapa pertandingan terakhir, mereka bermain dengan baik. Mereka bermain imbang melawan Stoke City dan terakhir melawan Hull City, namun mereka memiliki para pemain yang bagus dan skuad yang sangat baik. Selain itu mereka juga memliki pelatih yang baik, sehingga mereka bisa finish di peringkat kedua atau ketiga.”

“Tottenham juga merupakan sebuah tim yang kuat. Kami mendapatkan kekalahan di sana. Namun bagi saya, pesaing terberat kami adalah Manchester United. Mereka merupakan tim yang lebih berpengalaman. Itu adalah pendapat saya, dan mungkin saja saya bisa salah.”

Hazard juga memberikan pandangannya mengenai perbedaan antara sistem permainan yang diterapkan oleh Antonio Conte dan Jose Mourinho di Chelsea. Hazard menikmati musim yang luar biasa bersama Jose Mourinho ketika mereka meraih gelar juara Liga Inggris musim 2014/2015. Namun Pelatih asal Portugal itu dipecat ketika mengawali musim dengan sangat buruk di akhir tahun 2015.

Conte masuk di awal musim ini dan mengantarkan The Blues melesat ke puncak klasemen dan meninggalkan para pesaing mereka dengan jarak yang cukup signifikan.

“Dalam taktik dan pelatihan, kami melakukan lebih banyak hal bersama Conte,” lanjut Hazard. “Kami banyak bekerja mengenai taktik pergerakan dan kami tahu persis apa yang harus kami lakukan di atas lapangan, ke mana saya harus bergerak dan di mana posisi para pemain bertahan. Kami tahu persis apa yang harus dilakukan.”

“Bersama Mourinho, dia memasukkan sebuah sistem namun kemi tidak banyak bekerja di dalamnya. Kami tahu apa yang harus dilakukan karena kami bermain sepakbola, namun itu sedikit lebih berbeda (dibandingkan Conte).”

“Nemanja Matic berada di belakang saya di musim ketika kami memenangkan gelar juara dan terkadang saya tetap berada di depan dan Matic melakukan tugasnya. Namun dengan Conte itu berbeda. Saya sedikit dekat dengan gawang karena Marcos Alonso juga berada di posisi saya sebagai seorang bek sayap. Saya hanya harus siap untuk melakukan serangan balik jika kami memiliki bola.”