Eden Hazard Ternyata Tak Pernah Mau Dapatkan Ballon d’Or

Eden Hazard ternyata sama sekali tidak pernah mau mendapatkan trofi sarat gengsi Ballon d’Or yang langganan dua bintang ternama itu.

Eden Hazard

Eden Hazard menunjukkan kualitasnya dengan pernyataan tidak pernah terlalu mau mimpi dapatkan trofi Ballon d’Or. Hal ini dirasa cukup aneh bagi sebagian pihak saat banyak pemain ternama menginginkan trofi bergengsi tersebut.

Bintang Chelsea, Eden Hazard, memang telah mengklaim bahwa dirinya sama sekali tidak pernah punya ambisi selangit untuk bisa memenangkan Ballon d’Or. Hal itu bukan tujuannya selama ini.

Semua giboler’s juga tahu jika trofi yang digagas oleh France Football, dan sudah terus diperebutkan secara langganan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sepuluh tahun terakhir itu, termasuk salah satu penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepakbola internasional.

Eden Hazard sendiri belum lama ini sudah masuk dalam daftar 30 nama nominasi penerima trofi Ballon d’Or 2017, yang diumumkan oleh France Football awal pekan ini juga. Hal itu diterima oleh Hazard setelah cetak 17 gol di semua kompetisi musim lalu sekaligus membantu Chelsea mengklaim gelar juara Premier League.

Alih-alih senang dan bangga hingga bertekad kuat, dirinya malah tidak terlalu mengharapkan dapat trofi tersebut. Ia hanya mensyukuri apa yang sudah ia raih saja.

“Itu (trofi Ballon d’Or) bukan tujuan utama saya sama sekali ya,” klaim Eden Hazard melalui Evening Standard.

“Tahun lalu saya sudah mencoba untuk menjadikannya musim terbaik. Itu adalah tahun yang benar-benar sempurna buat saya.”

Eden Hazard sebelumnya juga pernah menjadi salah satu nominasi di 2013, 2014, dan 2015 silam. Lantas, apakah ia tidak tertarik karena tahu sulit menang?

Sepakbola.cc