Ederson Tetap Berlatih untuk Manchester City dengan Cara Ini!

Kiper Manchester City, Ederson Moraes, tetap berlatih untuk the Citizens usai alami cedera di laga kontra Liverpool akhir pekan lalu. Ini yang dilakukan pemain asal Brasil itu saat latihan.

Liga Inggris  - Ederson Tetap Berlatih untuk Manchester City dengan Cara Ini!

Kiper Manchester City, Ederson, tak mau ambil risiko dengan kondisi cedera di bagian kepalanya. Ia pun kenakan pelindung skullcap dalam latihan karena kepalanya masih alami memar, usai terkena tendangan kaki Sadio Mane di bagian wajah dalam pertandingan antara Manchester City kontra Liverpool akhir pekan lalu.

Kiper muda asal Brasil itu sudah kembali terlihat latihan pada Senin (10/9) kemarin, setelah ia alami cedera di bagian kepalanya. Kembalinya ia dalam waktu singkat ke lapangan, membuatnya harus kenakan pelindung kepala untuk mencegah terjadinya cedera yang lebih parah di bagian kepalanya.

Ederson terlibat bentrok dengan pemain sayap Liverpool, Sadio Mane, saat City menang 5-0 atas tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Mane diketahui mengangkat kakinya terlalu tinggi, ketika kedua pemain sama-sama tengah mengejar bola di wilayah berbahaya City.

Akibatnya, butuh waktu delapan menit untuk lakukan perawatan terhadap Ederson yang terus berbaring di lapangan saat itu. Kiper 24 tahun itupun harus diberi oksigen, untuk kemudian dibawa keluar lapangan dengan cara ditandu.

Sebuah gambar mengejutkan sempat di-posting di sebuah akun media sosial, yang tunjukkan tingkat cedera Ederson yang sebenarnya. Akibat ‘tendangan Mane’, bagian pelipis dan ujung mata sebelah kiri Ederson harus mendapat beberapa jahitan, setelah sebelumnya alami luka berdarah.

Liga Inggris  - Ederson Tetap Berlatih untuk Manchester City dengan Cara Ini!

Tapi, Ederson dia kembali beraksi pada Senin (10/9) kemarin, meskipun ia harus kenakan pelindung kepala seperti yang dikenakan kiper Arsenal, Petr Cech. Dengan cara itu, diharapkan bisa membantu berikan penutup tambahan pada benjolan dan memar di wajah Ederson, sebelum tim asuhan Pep Guardiola itu memulai pertarungan mereka di ajang Liga Champions di kandang Feyenoord, Kamis (14/9) dinihari WIB.

Rencananya, Liverpool akan ajukan banding atas larangan bermain dalam tiga pertandingan yang diterima Mane, akibat kartu merah yang langsung diterimanya dalam insiden tersebut.

Sesaat setelah Mane membuat Ederson terkapar, wasit Jon Moss memilih untuk segera mengusir pemain asal Senegal tersebut. Padahal, dalam insiden serupa yang terjadi antara bintang Bournemouth, Matt Ritchie, dengan pemain Swansea City, Alfie Mawson, hanya menghasilkan warna kuning.