Eh, Striker Chelsea Malah Sanjung Mourinho Pelatih Terbaik

Bomber andalan Chelsea, Diego Costa menyatakan bila sang mantan pelatih, Jose Mourinho memiliki peran besar dalam perkembangan karirnya selama ini.

Diego Costa
Diego Costa

Bomber andalan Chelsea, Diego Costa menyatakan bila sang mantan pelatih, Jose Mourinho memiliki peran besar dalam perkembangan karirnya selama ini.

Berita Bola, ┬áLiga Inggris – Seperti diketahui, Mourinho mendatangkan Costa ke Stamford Bridge dari Atletico Madrid pada 2014 lalu dengan banderol sekitar 32 juta Poundsterling.

Diego Costa pada musim pertamanya bersama Chelsea langsung mampu mengemas 20 gol dalam 26 penampilannya dan mengantarkan Chelsea meraih title Liga Inggris.

Diakui oleh bomber kelahiran Brasil tersebut bahwa Ia mungkin tidak akan bergabung dengan Chelsea bila bukan karena sosok Mourinho yang saat ini membesut rival klubnya, yakni Manchester United.

Costa bahkan mengklaim bila sosok berjuluk The Special One tersebut merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih dirinya sejauh ini.

“Ketika memikirkan untuk bergabung dengan Chelsea, saya memikirkan tentang fakta bahwa Mourinho ada di sana,” ungkap Costa pada Sky Sports.

“Jujur saya selalu mengatakan kepada semua orang bahwa bersyukur pernah dilatih oleh Jose Mourinho, karena Ia sangat membantu saya.”

“Sebagai seorang pemain, ketika Anda ingin berkembang Anda akan selalu mencari pelatih terbaik, dan Mourinho adalah salah satu di antaranya,” tandasnya.

Saat ini Chelsea tengah nyaman di puncak klasmen sementara Liga Inggris dengan raihan 75 poin hasil dari 33 laga yang telah dilakoni.

Skuad besutan Antonio Conte unggul empat angka atas Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat kedua.

Pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada, Minggu (16/4) malam ini WIB, Costa bersama The Blues akan berhadapan dengan sang mantan pelatih bersama Manchester United di Stadion Old Traford.

Sepakbola.cc