Eks Pelatih Timnas Inggris Jadi Asisten David Moyes

Manajer baru West Ham United David Moyes ajak mantan pelatih Timnas U-21 Inggris Stuart Pearce, Alan Irvine dan Billy McKinlay sebagai asistennya.

Eks Pelatih Timnas Inggris Gabung David Moyes
Eks Pelatih Timnas Inggris Gabung David Moyes

Billy McKinlay dibawa David Moyes karena pelatih itu jadi asistennya saat masih di Sunderland. Pelatih 48 tahun itu sempat jadi manajer sementara menyusul hengkangnya Simon Grayson.

Sementara Stuart Pearce, 55, pernah dua tahun menjadi pemain the Hammers, sedangkan Alan Irvine, 59, pernah bersama Moyes saat masih mengasuh Preston dan juga Everton.

Moyes ditunjuk sebagai pengganti Slaven Bilic di West Ham United pekan lalu. “Saya benar-benar berharap bisa masuk dan terlibat,” ujar Pearce dalam situs resmi West Ham United.

“Kesempatan untuk bekerja dengan David Moyes, yang telah saya hormati selama bertahun-tahun, jadi sebuah faktor besar, seperti sebelumnya bermain untuk klub ini,” tambah Pearce.

Sebelumnya diberitakan, David Moyes yang telah menganggur sejak mundur sebagai pelatih Sunderland musim lalu, kini gantikan Billic di Hammers dengan kontrak awal enam bulan.

Kini, Moyes ingin terapkan gaya bermain menyerang di West Ham United dan ia pun langsung peringatkan para pemainnya untuk penuhi standar yang ia harapkan.

Moyes katakan, ia punya tujuan yang harus ia buktikan di West Ham. “Saya punya tugas untuk membuktikan, terkadang anda harus memperbaiki beberapa hal dan mungkin saya sendiri juga harus memperbaiki diri,” kata Moyes yang saat ini sedang fokus memperbaiki pertahanan West Ham yang sudah kebobolan 23 gol di 11 pertandingan Liga Inggris.

“Saya telah menjadi penggemar sepakbola seumur hidup saya, dan saya suka melihat permainan yang menyerang dan mencetak gol. Saya ingin menjadikannya lebih menghibur namun itu tak akan berarti jika anda tidak dapat memenangkan pertandingan. Anda harus mulai memperbaiki pertahanan,” tambahnya.

“Semua tim terbaik selalu punya pertahanan yang baik. Kita harus mulai dari sana dan mencatatkan clean sheets, mencari tahu apakah tiga atau empat pemain di belakang adalah yang terbaik dengan pemain yang kita miliki,” ujar Moyes.

“Saya rasa kami memiliki pemain yang bagus di lini serang untuk membuat lawan kewalahan dan mencetak gol. Mari kita lihat bagaimana kita dapat menghentikan kebobolan terus,” tandasnya.

Sepakbola.cc