Eljero Elia Sempat Larang Depay Ke MU

  • Berita Bola – Datang dengan ekspektasi tinggi sebagai penerus nomor 7 klub, Memphis Depay justru semakin menurun dan jauh dari harapan.

Liga Inggris  - Eljero Elia Sempat Larang Depay Ke MU

Berita Bola – Datang dengan ekspektasi tinggi sebagai penerus nomor 7 klub, Memphis Depay justru semakin menurun dan jauh dari harapan.

Winger Belanda Memphis Depay bisa saja tidak mengalami nasib kegagalannya di Manchester United andai saja ia mau mendengarkan saran dari sahabatnya, Eljero Elia.

Memphis Depay telah mendapat peringatan dari rekan setimnya di timnas Belanda, Eljero Elia, bahwa ia tidak seharusnya pergi ke Manchester United lantaran beban yang akan diembannya akan terlalu berat baginya.

Elia pun memberikan saran bahwa sebaiknya eks bintang PSV itu lebih memilih Tottenham Hotspur yang ia yakini akan membuatnya bisa memberikan dampak instan. Dan pada akhirnya, saran itu diabaikan oleh Memphis dan kini ia terjebak dalam karier yang buruk bersama United.

Depay sempat digadang-gadang menjadi salah satu pemain top dunia ketika datang ke Manchester United dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015 setelah ia memuncaki daftar topskor Eredivisie Belanda musim 2014/15.

Namun di musim pertamanya ia bermain jauh dari ekspektasi di bawah asuhan Louis van Gaal meski dipercaya bermain reguler, dan kini ia pun semakin tersisih di bawah asuhan Jose Mourinho.

“Saya sempat memberikan saran bawha Memphis seharusnya memilih klub seperti Tottenham Hotspur. Manchester United merupakan klub yang terlalu besar baginya, dengan tekanan di sana akan sangat tinggi dan terlalu berat untuknya. Jika saja dia bermain di seperti klub itu (Spurs), mungkin dia akan langsung memberikan dampak instan,” uajr Elia kepada Helden Magazine, Kamis.

“Memphis awalnya menerima pendapat saya saat itu, tetapi kemudian dia berkata, ‘Saya akan memberikan segalanya dan saya percaya diri bawha saya bisa sukses di sana (Old Trafford),” pungkas winger Feyenoord itu.

Memphis Depay baru bermain selama 20 menit di Liga Primer Inggris dan semua penampilannya hanya sebagai cameo.