Chelsea mencatat kemenangan telak 6-1 saat menjamu Derby County dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Kamis (13/3) dinihari. Empat gol diborong oleh Frank Lampard.

Lampard yang tak dimainkan ketika Chelsea disingkirkan klub divisi dua Barnsley 0-1 di babak perempatfinal Piala FA Sabtu lalu, benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang subur dalam laga kali ini.

Ia membuka kemenangan Chelsea lewat titik penalti di menit ke 28 menyusul pelanggaran yang dilakukan terhadap dirinya oleh Dean Leacock. Tiga gol lainnya dia cetak di babak kedua, masing-masing di menit ke 57, 66 dan 72.

Sedangkan dua gol tambahan disumbangkan oleh striker asal Pantai Gading, Salomon Kalou di menit ke 42, dan Joe Cole di menit ke 64. Sementara satu gol balasan Derby dicetak oleh David Jone di menit ke 73.

Dengan kemenangan ini, Chelsea memantapkan posisi di peringkat ketiga dengan 61 poin dari 28 kali bertanding. Hanya terpaut lima poin di belakang pimpinan klasemen Arsenal (66) yang telah memainkan 29 pertandingan. MU tetap di posisi kedua dengan 64 poin.

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Aston Villa ditahan imbang tamunya Middlesbrough 1-1 dalam laga di Villa Park. Sementara Portsmouth mengalahkan Birmingham City 4-2.

Hasil Liga Primer Inggris, Kamis (13/3) dinihari:
Aston Villa vs Middlesbrough 1-1
Chelsea vs Derby County 6-1
Portsmouth vs Birmingham 4-2
***