Emre Can : Karius Harus Percaya Diri

  • Gelandang Liverpool, Emre Can, menegaskan jika Loris Karius merupakan kiper yang hebat meski kiper asal Jerman tersebut belum bisa menampilkan performa terbaik. Liverpool mendatangkan Loris Karius dari Mainz 05 dengan biaya transfer sebesar 4,7 juta poundsterling. Klopp disebut masih belum puas dengan penampilan dari Simon Mignolet sehingga ia mendatangkan Karius. Di beberapa pertandingan terakhir Liverpool, […]

Loris Karius

Liga Inggris  - Emre Can : Karius Harus Percaya Diri

Gelandang Liverpool, Emre Can, menegaskan jika Loris Karius merupakan kiper yang hebat meski kiper asal Jerman tersebut belum bisa menampilkan performa terbaik.

Liverpool mendatangkan Loris Karius dari Mainz 05 dengan biaya transfer sebesar 4,7 juta poundsterling. Klopp disebut masih belum puas dengan penampilan dari Simon Mignolet sehingga ia mendatangkan Karius.

Di beberapa pertandingan terakhir Liverpool, Karius menjadi starter menggeser posisi Mignolet. Namun kiper berusia 23 tahun itu juga belum menunjukkan performa terbaiknya di bawah mistar gawang Liverpool.

Kompatriot Karius, Emre Can, menegaskan jika rekannya tersebut merupakan kiper yang hebat. Can menilai Karius butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Liga Inggris.

“Tentu saja saya¬†berbicara banyak hal dengannya karena kami berasal dari negara yang sama,” ujar Can mengenai Karius. “Saya sudah mengenal Loris sejak kami bersama di tim nasional beberapa tahun yang lalu. Dia merupakan anak muda yang hebat dan kiper yang sangat, sangat hebat.

“Sedikit berbeda di sini dibandingkan dengan Bundesliga tapi saya pikir dia sudah menyadari hal itu. Saya rasa dia sudah melakukan banyak hal dengan baik sejauh ini dan fakta baru-baru ini ia tidak kebobolan saat melawan Manchester United merupakan hal yang besar. Bagi saya, sama seperti seorang penyerang yang membutuhkan gol untuk meningkatkan rasa percaya dirinya, jika seorang kiper tidak kebobolan maka itu juga akan membantunya.

“Sesaat setelah saya melihat dirinya di Liverpool, saya mengatakan bahwa ia harus bermain dengan rasa percaya diri yang sama seperti saat ia bermain di Bundesliga, karena saya banyak melihat pertandingannya bersama Mainz dan saya hanya bisa mengatakan hal-hal positif tentang dirinya. Saya melihat bahwa dia adalah kiper yang sangat hebat.”

“Sepakbola menyerang kami dimulai dari kiper. Kami merupakan tim yang ingin bermain menyerang dan Loris merupakan seorang kiper yang bisa bermain baik dengan bola di kakinya, jadi dia sangat penting bagi kami,” tambah Can.