Enrique Beberkan Alasan Barcelona Cuma Menang Tipis atas Bilbao

Berita Bola – Barcelona tak mampu menunjukkan permainan terbaiknya ketika bertandang ke Athletic Bilbao, Senin (29/8) dini hari WIB. Mereka cuma mengemas kemenangan dengan skor tipis 1-0.

 

Berita BolaBarcelona tak mampu menunjukkan permainan terbaiknya ketika bertandang ke Athletic Bilbao, Senin (29/8) dini hari WIB. Mereka cuma mengemas kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Blaugrana dalam laga di San Mames itu dicetak oleh Ivan Rakitic di menit ke 21. Dia mampu mengoversi umpan silang Arda Turan dengan sundulan terukur.

Berdasarkan statistik, Barcelona, memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62 persen. Dari segi peluang, Blaugrana memiliki 1o percobaan tembakan berbanding sembilan kesempatan yang dimiliki Bilbao.

Tapi, dari 10 percobaan yang dilepaskan Barcelona hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara Bilbao punya empat upaya menemui bidang sasaran dari hanya delapan tembakan.

Aliran bola yang dilepas Barcelona lebih banyak terhenti karena Bilbao sukses dalam melakukan tekel. Berdasarkan statistik Whoscored. Bilbao mencatat 39 upaya dengan 19 yang sukses, sedangkan Barcelona cuma melakukan 11 tekel, dengan delapan yang sukses.

Ketatnya tekanan yang dilakukan oleh pemain-pemain Bilbao itu diakui oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique. Dia mengatakan Lionel Messi dan kawan-kawan sulit menunjukkan permainan terbaiknya karena lawan melakukan tekanan sangat dalam.

“Kami harus bekerja keras untuk meraih tiga poin ini. Athletic adalah sebuah tim yang menciptakan tekanan sangat dalam dan mereka menghasilkan banyak hal dari situ, itulah yang menyebabkan kami membuat sejumlah eror di awal,” ungkap Enrique di situs resmi klub.

“Kami menemukan kesulitan untuk mengalirkan bola ke paruh lapangan lawan. Meski kami lebih mengontrol di babak kedua, tapi mereka yang menciptakan tekanan lebih besar hingga akhir laga. Sangat sulit bermain di San Mames, dan kami sangat senang dengan hasilnya,” tambahnya.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc