Enrique Ingin Boyong Mantan Staf Barcelona ke Chelsea

Luis Enrique berniat memboyong mantan stafnya di Barcelona ke Chelsea.
Luis Enrique berniat memboyong mantan stafnya di Barcelona ke Chelsea.

Gilabola.com – Luis Enrique ingin membawa semua staf pelatih yang pernah membantunya saat membesut Barcelona ke Chelsea jika dia jadi diangkat sebagai manajer The Blues di akhir musim nanti.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu sangat ingin bekerja sama lagi orang-orang yang membantunya memenangkan sembilan trofi selama tiga tahun bersama Blaugrana. Termasuk di dalam kelompok ini adalah Juan Carlos Unzue yang saat ini jadi manajer Celta Vigo.

The Sun mengklaim bahwa Enrique memprioritaskan orang-orang dekatnya untuk menjadi staf pelatih jika dia setuju untuk mengambil alih posisi manajer Chelsea dari Antonio Conte pada akhir musim ini.

Tiga mantan staf Enrique, yaitu scout (pencari bakat) Robert Moreno, pelatih Rafael Pol dan psikolog Joaquin Valdes, sudah bergabung dengan Unzue di Celta Vigo sejak Mei 2017.

Advertisement

Seandainya Unzue nanti menolak meninggalkan pekerjaannya sebagai manajer Celta Vigo, dilaporkan Enrique masih ingin membawa tiga anggota lainnya itu.

Mantan scout Barcelona dan juga teman Enrique selama 20 tahun, Lluis Lainz, yakin Enrique, 47 tahun, pasti tidak akan mengambil alih pekerjaan sebelum berakhirnya kampanye saat ini.

Lainz mengatakan kepada The Sun: “Saya tidak tahu apakah Luis sudah memiliki kontak atau apakah Chelsea berniat untuk mempekerjakannya.”

“Tapi sumber saya mengatakan kepada saya dengan pasti bahwa dia tidak akan setuju untuk menandatangani kontrak (jadi pelatih Chelsea) sebelum akhir musim,” tambahnya.