Eric Bailly Idolakan Bek Tengah Real Madrid

590

Bek tengah Manchester United, Eric Bailly, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengidolakan bek tengah kawakan Real Madrid, Sergio Ramos.

Eric Bailly Idolakan Bek Tengah Real Madrid - berita Liga Inggris

Bek tengah Manchester United, Eric Bailly, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengidolakan bek tengah kawakan Real Madrid, Sergio Ramos, ketika memulai karir di La Liga Spanyol.

Berita Bola, Liga Inggris – Selepas keluar dari akademi sepakbola Espanyol, Eric Bailly memulai karir profesionalnya dengan bergabung di tim Espanyol B pada musim 2013-14. Setahun kemudian dia naik kelas masuk skuad utama Espanyol pada musim 2014-2015.

Selama merumput di Espanyol itulah dia banyak melihat dan belajar dari teknik bermain yang diperagakan bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos. Pemain asal Pantai Gading ini tanpa sungkan menganggap Ramos sebagai pahlawan yang secara tidak langsung telah membantu dirinya dalam meningkatkan performa sebagai bek tengah yang tangguh seperti saat ini.

Setelah semusim bermain di Espanyol, dia kemudian diboyong oleh Villarreal pada musim panas 2015 dengan nilai transfer 5,7 juta poundsterling. Dia menggantikan posisi Gabriel Paulista yang pindah ke Arsenal. Bersama Villarreal dia merasakan satu momen yang membahagiakan ketika Villarrel mampu mengalahkan Real Madrid 1-0. Dia merasakan kepuasan tersendiri karena bisa berduel langsung dengan idolanya Sergio Ramos.

“Saya tumbuh dengan melihat Sergio Ramos, dialah pahlawan saya. Dan kemudian saya bermain melawan dirinya,” kata Erick Bailly kepada Mirror. “Kami mengalahkan Real Madrid 1-0 ketika saya di Villarreal. Saya belum pernah mengimpikan itu sebelumnya, itu amat luar biasa.”

Sebenarnya pemain asal Pantai Gading ini sempat dilamar oleh Juventus saat dia masih belajar di akademi sepakbola Espanyol pada periode 2011-2013. Namun kesulitan administrasi membuatnya gagal pindah ke Juventus dan akhirnya memilih membela Espanyol.

Pemain 23 tahun yang kini membela Manchester United sejak musim panas 2016 lalu itu mengaku tidak menyesal gagal pindah ke Juventus. Karena dia sangat menikmati pengalamannya bermain di Espanyol dan Villarreal.

“Saya tidak menyesal soal Juventus, karena saya menjalani masa-masa yang luar biasa di Spanyol,” kata Bailly.