Eric Bailly Kembali ke Kamp Latihan Manchester United

Eric Bailly segera kembali ke kamp latihan Manchester United akhir pekan ini.
Eric Bailly segera kembali ke kamp latihan Manchester United akhir pekan ini.

Gilabola.com – Masalah di lini pertahanan Manchester United dipastikan segera berkurang dengan kembalinya bek tengah, Eric Bailly, ke kamp latihan Setan Merah. Bek Pantai Gading itu bahkan diperkirakan bisa bermain melawan Sevilla.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah absen sejak awal November silam – sebuah kekalahan tipis di Stamford Bridge di ajang Liga Premier. Bailly absen akibat cedera pergelangan kaki sejak saat itu. Totalnya, dia sudah absen dalam 21 pertandingan terakhir United, dan baru-baru ini skuad asuhan Jose Mourinho itu harus berjuang tanpa bek tengah pilihan pertama mereka yang tersedia.

Phil Jones dan Chris Smalling keduanya berada dalam kondisi buruk, di mana Jones bahkan mencetak gol bunuh diri saat MU kalah dari Tottenham Hotspur. Terakhir, ia ikut ‘membantu’ terciptanya gol Newcastle United.

Mourinho pun berniat untuk merombak lini belakangnya untuk pertandingan FA Cup melawan Huddersfield Town, Minggu (18/2) dinihari WIB. Rencananya, Victor Lindelof dan Marcos Rojo akan mendapat kesempatan untuk tampil mengesankan di laga ini.

Tapi, kondisi buruk di lini belakang MU itu dipastikan akan segera berakhir, karena Bailly sudah kembali ke kamp latihan MU. Koresponden El Chiringuito yang berbasis di Manchester melaporkan, Bailly akhirnya berhasil atasi cederanya dan akan kembali berlatih bersama skuad utama MU pada Jumat (16/2) pekan ini.

Advertisement

Nantinya, Mourinho dan tim pelatih akan menilai kembali kondisi Bailly dalam beberapa hari ke depan, untuk melihat apakah dia bisa bermain dalam pertandingan Liga Champions melawan Sevilla, Kamis (22/2) pekan depan.

Walau tim medis United yakin Bailly telah berhasil atas cederanya, tapi dia dinilai masih kurang tajam dalam bermain dan perlu tingkatkan kecepatannya sesegera mungkin. Mourinho diyakini sangat khawatir dengan cedera bek andalannya tersebut, hingga dia ingin datangkan tiga bek baru sekaligus, plus satu gelandang bertahan, di musim panas nanti. Bek Real Madrid, Raphael Varane, kini tempati posisi teratas daftar bek yang ingin didatangkan pelatih asal Portugal itu.