Eriksson Pun Ogah Datangkan Wayne Rooney

50

Mantan pelatih tim nasional Inggris Sven-Goran Eriksson menolak untuk mendatangkan Wayne Rooney ke klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG. Sven-Goran Eriksson meyakinkan bahwa Shanghai SIPG tidak pernah memiliki rencana untuk mendatangkan Wayne Rooney meski dirinya mengaku tahu kualitas sang pemain. Nasib Rooney kian tidak jelas di Manchester United setelah hanya menjadi pemain cadangan di bawah […]

Liga Inggris  - Eriksson Pun Ogah Datangkan Wayne Rooney

Liga Inggris  - Eriksson Pun Ogah Datangkan Wayne Rooney

Mantan pelatih tim nasional Inggris Sven-Goran Eriksson menolak untuk mendatangkan Wayne Rooney ke klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG.

Sven-Goran Eriksson meyakinkan bahwa Shanghai SIPG tidak pernah memiliki rencana untuk mendatangkan Wayne Rooney meski dirinya mengaku tahu kualitas sang pemain.

Nasib Rooney kian tidak jelas di Manchester United setelah hanya menjadi pemain cadangan di bawah kendali Jose Mourinho.

Bukan hanya di United, Rooney pun mengalami hal serupa di timnas Inggris yang diarsiteki oleh Gareth Southgate.

Oleh karenanya, tersiar kabar bahwa Mourinho akan melepas pesepakbola berusia 31 tahun itu pada Januari nanti meski kemudian gosip ini dibantah oleh sang manajer asal Portugal tersebut.

Diyakini Everton FC siap menampung mantan pemain akademinya tersebut, disertai tawaran dari Liga Mayor Amerika Serikat dan juga Liga Super Tiongkok.

Namun Eriksson yang pernah bekerja bersama Rooney di The Three Lions enggan untuk membawa top skor timnas tersebut ke Asia Timur.

“Semua orang tahu betapa saya mengagumi Rooney,” ujar pelatih asal Swedia itu pada harian asal Inggris The Sun.

“Namun untuk mendatangkan dia merupakan hal yang berbeda. Sudah dipastikan tidak akan terjadi. Nol kemungkinan.”

“Ini merupakan sesuatu yang bahkan tidak pernah kami bicarakan di klub, dan kami sudah banyak berdiskusi opsi-opsi kami untuk musim depan.”

“Saya selalu tahu kualitas Rooney sebagai pemain depan. Salah satu yang terbaik yang pernah saya latih.”

“Tapi kami sudah mempunyai Hulk, Elkeson dan Danio Conca yang tampil sangat bagus sebagai pemain depan kami.”

“Dia (Rooney) masih merupakan pemain yang baik dengan kualitas-kualitas yang dimilikinya. Saya yakin dia akan bisa bermain di Tiongkok suatu saat nanti. Wayne Rooney adalah tipe pemain yang akan membuat liga menjadi lebih baik lagi,”sanjungya.