Estonia vs Inggris: Pelatih Roy Hodgson Kebingungan Pilih Pemain

5

Manajer Inggris Roy Hodgson mengatakan, melihat begitu baiknya para pemain pengganti turun main saat laga melawan San Marino, ia kebingungan memilih pemain yang akan diturunkan untuk kualifikasi Euro 2016 di Estonia. Andros Townsend mencetak gol dalam kemenangan 5-0 hari Jumat dinihari WIB di Wembley, sementara Alex Oxlade-Chamberlain memberi assist bagi gol Danny Welbeck, dan demikian juga Adam Lallana mengesankan. […]

Estonia vs Inggris: Pelatih Roy Hodgson Kebingungan Pilih Pemain - berita Liga Inggris Piala Eropa
Manajer Inggris Roy Hodgson mengatakan, melihat begitu baiknya para pemain pengganti turun main saat laga melawan San Marino, ia kebingungan memilih pemain yang akan diturunkan untuk kualifikasi Euro 2016 di Estonia.

Andros Townsend mencetak gol dalam kemenangan 5-0 hari Jumat dinihari WIB di Wembley, sementara Alex Oxlade-Chamberlain memberi assist bagi gol Danny Welbeck, dan demikian juga Adam Lallana mengesankan.

“Mereka memberi saya sakit kepala,” kata Hodgson menjelang pertandingan Minggu di Tallinn.

“Saya akan sangat kecewa jika pemain mendapatkan kesempatan mereka dan mereka tidak memanfaatkannya.”

Inggris dalam sejarah baru bertemu Estonia dua kali, sekali di kandang dan sekali tandang, memenangkan kedua pertandingan dengan skor 3-0.

Hodgson, yang mengungkapkan daftar Starting XI untuk para pemain pada hari Sabtu, menambahkan, “Itu akan lebih mengecewakan lagi dari potensi sakit kepala yang saya miliki karena mereka telah melakukan dengan baik.”

Pelatih berusia 67 tahun itu agaknya akan mempertahankan sebagian besar tim yang bermain begitu efisien dalam dua pertandingan pertama mereka – menang atas Swiss dan San Marino – dengan Calum Chambers diperkirakan akan terus mempertahankan posisinya di bek kanan, meskipun ada persaingan dari Nathaniel Clyne.

Hodgson juga harus memikirkan pembentukan formasi berlian di lini tengah, di mana Lallana akan berharap dia telah cukup mengesankan untuk menjadi starter, meskipun pemain Manchester City James Milner dan pemain Aston Villa Fabian Delph, yang telah membuat awal yang mengesankan awal di Basel akan menjadi pesaing kuat.

Bos Inggris kelihatan mengobrol panjang dengan pemain sayap Liverpool Raheem Sterling di lapangan di Le Cor Arena selagi pemain itu berjalan-jalan singkat, tetapi ia menolak mengungkap isi percakapan, meskipun tampaknya sangat tidak mungkin untuk mengabaikan remaja berbakat itu dari laga nanti malam.

Berkaca pada kinerja pemain pengganti melawan San Marino, Hodgson mengatakan: “Saya pikir kinerja Lallana adalah sangat baik tapi saya pikir semua pengganti bekerja dengan sangat baik. Tentu saja itu menyebabkan banyak pertimbangan, tapi itu adalah apa yang Anda inginkan.”

“Ini adalah Inggris. Kita akan membutuhkan tekanan yang datang dari kesenangan terpilih sebagai pemain utama, tetapi juga berpikir ‘Sebaiknya saya melakukan pekerjaan rekan-rekan saya harapkan, karena orang ini pelatih) mengawasiku’.”

Video saat Inggris menghancurkan San Marino 5-0: