Euro 2012: Inggris terancam kehilangan Terry dan Cahill

11

Kabar buruk kembali diterima Inggris hanya beberapa hari jelang dimulainya Euro 2012. Dua pemain pilar lini pertahanan mereka, John Terry dan Gary Cahill, menderita cedera cukup serius dan kemungkinan akan absen dalam laga pertama putaran Grup D melawan Perancis pada 10 Juni nanti. Cedera dialami kedua pemain saat memperkuat Inggris dalam laga ujicoba melawan Belgia […]

Liga Europa Liga Inggris  - Euro 2012: Inggris terancam kehilangan Terry dan CahillKabar buruk kembali diterima Inggris hanya beberapa hari jelang dimulainya Euro 2012. Dua pemain pilar lini pertahanan mereka, John Terry dan Gary Cahill, menderita cedera cukup serius dan kemungkinan akan absen dalam laga pertama putaran Grup D melawan Perancis pada 10 Juni nanti.

Cedera dialami kedua pemain saat memperkuat Inggris dalam laga ujicoba melawan Belgia yang berakhir dengan kemenangan Ingris 1-0 di Wembley, Sabtu (2/6) malam. Cahill dilaporkan menderita cedera patah tulang rahang kanan, sedangkan Terry mengalami cedera hamstring.

Cahill ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Joleon Lescott pada menit ke 19 setelah tulang rahangnya patah akibat bertabrakan dengan kiper Joe Hart. Tabrakan terjadi karena Cahill didorong oleh pemain Belgia, Dries Mertens.

“Saya tidak senang dengan tindakan Mertens. Jika tulang rahang Cahill patah, kami akan kehilangan satu pemain lagi. Dia adalah elemen kunci tim kami. Jika cederanya tidak terlalu buruk, maka dia akan tetap bersama kami ke Polandia,” kata pelatih Inggris, Roy Hodgson, seusai pertandingan.

Sementara cedera yang dialami Terry tidak begitu parah. Dia hanya mengalami ketegangan otot hamstring. Kemungkinan akibat karena kelelahan setelah dia bekerja keras selama sepekan ini. Terry digantikan oleh Phil Jagielka pada menit ke-70. “Ada kekhawatiran sedikit dengan kondisi John Terry. Dia merasa tegang di hamstringnya, mungkin akibat kelelahan. Ia akan menjalani scan Minggu,” jelas Hodgson.

Cederanya kedua pemain ini tentu pukulan berat bagi Inggris. Karena sebelumnya mereka sudah kehilangan dua pemain kunci di sektor gelandang, yaitu Gareth Barry dan Frank Lampard, yang tak bisa ke Piala Eropa akibat menderita cedera paha yang serius.