Berita Bola - Euro 2012: No sex, please! -

Siapa ingat tragedi menyangkut seks di 2006 saat Piala Dunia Jerman? Waktu itu para pemain timnas Inggris boleh membawa istri dan pacarnya (wives and girlfriends, WAGs) ke basecamp timnas The Three Lions di Baden Baden, Jerman. Itu berarti mereka boleh perang-perangan di atas kasur usai latihan.

Apa yang terjadi? Inggris tersisih agak awal. Kalah di perempat final.

Kehadiran WAGs menyebabkan banyak fotografer paparazzi berdatangan. Situasi hiruk pikuk. Konsentrasi pemain juga pecah dengan kehadiran cewek-cewek mereka yang seksi dan aduhai.

Tahun ini mereka tidak mau itu terulang lagi. Tidak boleh ada WAGs di basecamp Inggris.Itu berarti juga no sex selama laga Euro 2012.

Basecamp Inggris di kota kedua terbesar, Krakow, tidak dapat menahan daya tarik yang sama. Selain itu kombinasi dari kesulitan logistik sampai ke lokasi pertandingan yang berlangsung di Ukraina – penerbangan dua jam jauhnya — dan potensi rasisme di kedua negara itu telah menyebabkan beberapa keluarga pemain Inggris memutuskan untuk tinggal di rumah dan nonton TV.

Gary Neville, kini bagian dari tim pelatih Inggris, di tahun 2006 adalah bagian dari skuad Inggris di Jerman yang tersingkir dalam adu penalti di perempat final, yakin adegan-adegan kacau terkait WAGs adalah sesuatu dari masa lalu.

“Itu tidak akan terjadi lagi,” katanya. “FA belajar dari pengalaman pada tahun 2006. Hal itu tidak ideal untuk siapa pun.”

BAGIKAN